KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

14 Desember 2013

Tip dan Trik Mekanik Motor, plus Artikel Keren

Artikel Menarik dan Tips Trik Mekanik Motor

tips mekanik motor

Nasehat Emas Bagi Para Pemuda

Spiritual Dalam Bisnis Itu Penting!  

Seorang mekanik motor buta (klik disini)

Stop Menyerah, cacat bukan halangan belajar

Aku cukup besar untuk bekerja sendiri (kisah menyentuh)


Karakter pengusaha yang seharusnya
 

Selamat Datang 10 mahasiswa UNDANA Kupang NTT.

Jogja tetap aman bagi warga NTT (Berita Lapas Cebongan Sleman no problem)

 
1. Modifikasi sepeda motor 

2. Masalah karbu yamaha mio(klik disini)


3.Masalah karburator (klik disini)

4. Tipe pengapian AC dan DC(klik disini)

5. Trouble shooting mesin sepeda motor(klik disini)

6. Peluang usaha bengkel (klik disini)

7. Tips mengecek kondisi sokbreker(klik disini)

 
8. Busi sering mati(klik disini)

 
9. Masalah kopling Honda Tiger 2000

10. Trik mencari kerusakan mesin sepeda motor

 
11. Safety riding

12. Pernapasan mesin (blow by gas)

 
13.CVT motor mio

14.Spesifikasi volume oli sok breker

 
15.Spesifikasi ukuran renggang katup sepeda motor

 
16.Spesifikasi pengapian sepeda motor

 
17.Sepeda motor macet dan sering mati dan pecah lampunya

18 .Sepeda motor VIAR brebet pada putaran rendah

 
19 .Mesin Kawasaki Kaze R Berisik

20 .Lampu motor honda legenda sering mati

21 .Elektrik starter honda prima ngadat

23. Grand impressa nembak-nembak dan putaran atas tidak los

24. Yamaha Vega R tersendat-sendat di tarikan awal


25. Mengatasi rem cakram seret

26. Cara mencari rangkaian kelistrikan konslet

27. Sepeda motor Yamaha Mio sering macet dan susah hidup.

28. Setelah oversize sepeda motor masih berasap

29. Deteksi kebocoran oli pada sepeda motor


30. Honda city sport 1 macet

31. Kerusakan V-Belt Yamaha Mio

32. Deteksi kerusakan mesin Mio

33. Operan gigi pindah sendiri

34. Kick starter dan electrik starter ngelos

35. Saklar lampu atas bawah terbalik kinerjanya


36. Pembakaran normal dan tidak normal

37. Mengapa katub terbakar dan apa gejalanya

38. Kopling sentrifugal mio bergetar

39. V-belt slip dan ada bunyi berdecit


40. Rem cakram tidak responsif dan keras

41. Swing arm oblak

42. Motor nembak dan keluar api dari knalpot

43. Motor matic (mio) brebet pada kecepatan 60 km/jam

44. Stang shogun 125 oblak

45. Indikator bensin ngadat

46. Indikator gigi tidak nyala

47. Motor ngelos saat direm (rem cakram)

48. Shogun 110 diselah ngelos (kasus lain)


49. Motor direm berbunyi cit cit

50. Gigi motor dioper keras dan menghentak


51. Aplikasi tachometer digital pada motor skydrive

52. Pasang tachometer analog pada motor honda revo


53. Alokasi servis ringan sepeda motor

54. Blok kopling motor shogun 125 bocor terus

55. Yamaha Jupiter MX performa kurang maksimal

56. Cara menyusun ring piston

 
57. Knalpot motor berasap hitam dan brebet

 
58. Solusi baut kaliper rem cakram macet

 
59.Tanda pemasangan Piston

 
60.Keunikan kerusakan sistem pengapian sepeda motor

 
61.Trouble shooting motor injeksi (Honda)

62. Spidometer sepeda motor mati


81. Auto champion melawan kejahatan jual beli motor

82. Yang mempengaruhi harga jual beli motor

83. Cuplikan diagnosa sistem injeksi motor yamaha.


84.Oktan Booster untuk motor?, Hati-hati!

85. Motor injeksi brebet, solusinya? 

86. Tip pertahankan CB 200 tetap tampilan classic 

87. Motor injeksi mio j problem speed sensor 

88. Sekring motor injeksi mio J mati terus 

89. Skema pengapian dan jalur rpm Tiger dan FU  

90. Jangan sembarang pasang ring payung 

91. Elektrik starter mio ngelos 

92. Hati-hati oli motor palsu  

93. Kode kerusakan motor injeksi yamaha mio j

94. Tekanan ban motor ideal 

95. Motor Injeksi macet karena banjir, ayo kita perbaiki! 

96. Menambal radiator bocor dengan pisang, bisakah di motor? 

97. Motor Injeksi gunakan busi kode R  

98. Penyetelan mode motor injeksi Honda

99. Kejahatan jual beli motor  

100. Servis motor injeksi

101. Cara kerja motor starter

102. Trouble shooting kelistrikan motor

103. GPS tracker ada pelumpuhnya  

104. Skema lampu sepeda motor berbagai tipe

105. Melepas laker/bearing dengan alat minim

106. Dua keunikan Satria FU 150 mekanik harus tahu 

107. Sistem pengapian motor injeksi  

108. Motor matik berasap, tata ulang ring seker!

109. Motor Shogun 110 sering mati.  

110. Motor Spin Bunyi Kletek-kletek saat dikendarai

111. Motor spin stasioner nyala tapi digas langsung mati

112. Modifikasi motor untuk difable

113. Tips bikin suara knalpot empuk

114. Lampu HID palsu beredar  

115. Menguji penghemat BBM 1

116. Menguji penghemat BBM 2 

117. Komstir vega bermasalah

118. Kulakan sparepart motor hati-hati

119. Modifikasi spesial tools

120. Servis CVT matik injeksi

121. Menggunakan Scanner FIDT yamaha

122. Memasang pengunci rantai

123. Menggunakan scanner motor HIDS

124. Tips kulakan spare part motor 

125.  Ceperkan sokbreker Yamaha YZF-R25

126. Seting Preload Monosok Yamaha YZF-R25 

127. Perawatan radiator (sistem pendingin)skutik 

128. Ninja 250R Susah Hidup 
  
129. Spare part motor kadaluwarsa

130. Gear starter CB 150 R dikomplain 

131. ECU/ECM terganggu jika aki soak 

132. Subtitusi Kampas Kopling Mio dan Suzuki nex

133. Drat dan baut dol/slek, recoil solusinya

134. Knalpot mio nembak-nembak

135. Menambal ban tubeless  

136. Cara mengecek busi injeksi agar safety

137. Subtitusi part ninja 250 

138. Mio Injeksi mati mendadak 

139. Cara stel klep satria FU 150 

140. Supra injeksi brebet atau mati 

141. Honda spacy tidak kuat nanjak 

142. Cara membersihkan injector  

143. Tentang alat injector cleaner 

144. Kelistrikan full wave dan half wave

145. Vario injeksi brebet  

146. Rpm mio injeksi naik turun dan nembak-nembak 

147. Motor mudah mati dan susah distart

148. Motor matik mati tiba tiba dan susah hidup  

149. Vario injeksi stationer besar sendiri

150. Honda CBR 250 mati mendadak  

151. Memperbaiki motor konslet

152. Yamaha New Vixion digas tidak mau cenderung mati

153. Pantangan Motor Injeksi 

154. Suzuki shogun Injeksi mati

155. Knocking/nglitik motor injeksi honda vario 125  

156. Pompa Injeksi mati dan injector tidak nyemprot 

157. Mio-J brebet tidak bisa lari

158. Kerusakan master rem  

159. Pemasangan knalpot racing/free flow dan efeknya

160. Mengapa Honda beat kasar saat distart?  

161. Relay comp start honda vario bermasalah.

162. Subtitusi aki kawasaki KLX 150S dengan Satria fu 150 

163. Teknologi injeksi yamaha mio blue core  

164. Honda Vario mati mendadak

165. Tanda Kerusakan ECU/ECM Mio J  

166. Oli tidak naik (Yamaha Vega) 

167. Penyebab oli tidak naik (Yamaha Vega)

168. Mesin mati mendadak, karbu nembak dan detonasi 

169. Perbaikan sokbreker motor vega

170. Motor injeksi mio soul GT tidak stasioner 

171. Kerusakan ringan yamaha vixion  

172. Honda beat susah hidup, brebet dan gampang mati 

173. Motor Mio J stasioner oke, saat digas beb-beb

174. Skur klep/katup motor injeksi, atasi brebet 

175. Motor Yamaha vixion oli campur air 

176. Ciri aki asli dan palsu

177. Motor Mio soul GT injeksi macet  

178. Aki tidak bisa dicas, apa tandanya?

179. Yamaha vixion tidak bertenaga  

180. Yamaha vixion over heating

181. Koda MIL 12 di Honda Vario Techno 125  

182. Sekring motor injeksi supra 125 PGM-FI

183. Teknik stel mode/altitude motor honda  

183. Pertimbangan membeli scanner motor injeksi.

184. Bersihkan sensor oksigen atasi loyo dan mogok. 

185. Reset Honda Vario PGM-FI malah stationer tinggi.  

186. Motor baru hilang kompresi, masak sih?.

187. Gunakan Kunci Momen, agar aman dan sesuai standar!  

188. Cara membaca kunci momen. 

189. Tipe Kunci momen 

190.  Servis Honda CB 150 R Street Fire

191. Yamaha Mio J Brebet, Nembak-Nembak dan Mudah Mati

192. Letak Aki Honda Vario 

193. Estimasi Servis Mio Soul GT

194. Yamaha Soul GT Stasioner Tinggi

195. Estimasi Servis Honda Scoopy PGM-FI

196. Filter Oli Kawasaki Bisa Disubtitusi


197. Injector Cleaner, amankah?

198. Letak DLC CB-R 150

199. Restorasi Gigi Rasio Suzuki Shogun

200. Tempat baut dol direcoil saja.

201. Tips Memasang Busi.

202. Prosedur Pemasangan Baut.

203. Sebelum recoil tempat baut, perhatikan ini!

204. Servis Honda Vario 150 eSP.

205. Yamaha Mio J Susah Hidup (Kasus Sulit)

206. FI Indikator Light Ninja 250 FI Nyala Terus.

207. RPM Motor Injeksi Tidak Stasioner.

208. Old Vixion RPM Naik Turun Cenderung Mati.

209. Honda Beat FI Brebet pada Putaran Menengah.

210. Lokasi DLC/ Colokan Scanner Yamaha Vixion.

211. Stel Stasioner Motor Injeksi.

212. Colokan Scann Yamaha Vixion 2015.

213. Yamaha Mio Soul GT Mau Hidup Tapi Gak Mau Digas.

214. Honda Beat FI Brebet Putaran Awal.

215. Honda Beat FI Tidak Bisa Stasioner.

216. Melacak Kabel Dimakan Tikus

217. Agar Kabel Tidak Dimakan Tikus.

218. Trouble Shooting Mesin Berisik.

219. Efek Tutup Tangki Bensin Tersumbat.

220. Honda Beat FI Distart Hidup Tapi Tidak Stationer dan Gampang Mati.

221. Cara Kerja ABS Simpel.

222. Mio J Sering Mati, Sekitar Jarak 50 Meter

223. Vixion Lama Mesin Gampang Mati

224. Trouble Shoot ECM Rusak

225. Piggyback, Knalpot Racing, Sensor Oksigen dan Hubunganya

226. Motor Injeksi Distart Tidak Mau Hidup

227. Managemen Bengkel Motor Sederhana

228. ISS (Idle Stop System) Akinya Beda!

229. Mio Soul GT RPM Tidak Mau Naik

230. Scanner ABS After Market

231. CVT Honda Scoopy Berisik

232. Tekanan Pompa Injeksi dan Satuanya.

233. Syarat Sukses Dapatkan Skill

234. Honda Beat FI Mati Mendadak (CKP Putus)

235. Suzuki Spin Mati Mendadak

236. Yamaha Xeon GT 125 Tidak Mau Hidup

237. Knalpot Berasap Harus Teliti

238. Honda Vario Techno 125 Ngempos dan Brebet

239. Setting RPM Motor Injeksi Honda

240. Konslet Motor Injeksi, Membingungkan Sebagian Orang

241. Mesin Berisik Putaran Stasioner

245. Sebab Spul Yamha Vixion Mati

246. Motor Injeksi Macet Sensor TP Error, Ganti Throttle Body!

247. Tips Menghafal Skema Kelistrikan

248. Motor Yamaha Vixion Busi Hitam dan Ruang Bakar Hitam

249. Honda Verza Injeksi Brebet saat Digas, adapun Stasioner Normal

250. Motor Honda Kharisma Mogok, Unik Trouble Shooting

251. Motor Injeksi Mati Jika Standar dilepas

252. Motor Injeksi Macet Kemasukan Air

253. Tahapan Membersihkan Injector/injektor

254. Mio Soul GT Kehilangan Kompresi

255. Honda Beat Tidak Bisa Putaran Tinggi

256. Kerusakan Karena Telat Oli

257. Honda Beat Injeksi Gagal

258. ECU/ECM Motor Injeksi Beat FI konslet

259. Membedakan Ring Piston/Seker 1 dan 2

260. Motor Injeksi Mio J Macet, Kode MIL 46

261. Motor Injeksi Honda Beat FI Mesin Pincang

262. Motor Injeksi honda Vario Tidak Bisa Stationer

263. Solusi Motor Matik Getar

264. Spi Magnet Motor Injeksi Patah

265. Motor Injeksi Yamaha Vixion MIL 46

266. Honda Vario Injeksi Tiba tiba Drop saat putaran tinggi

267. Membedakan Oli Palsu

268. Motor Honda Injeksi Pengapian Kacau

269. Motor Honda Beat Injeksi Mogok

270. Problem Motor Injeksi/injection Jarang Dipakai

271. Honda Beat esp Injeksi Macet

272. Penyebab Tarikan Gas Motor Injeksi Tidak Stabil

273. Cara Menyambung Kabel Putus

274. Tanda Top Kawasaki Ninja 250 FI

275. Bengkel Motor Jangan Salah Prosedur

276. Motor Injeksi/injection CB 125 R Brebet Pada RPM 5000-6000

278. Kawasaki Ninja 250 FI Ganti Metal Jalan

279. Metal Jalan Kawasaki Ninja 250 FI Kocak, Solusinya?

280. Mal Praktek Pasang Kampas Rem di Bengkel Resmi

281. Motor Injeksi Mio J Seperti Kehabisan Bensin

282. Cara Menggunakan Compression Tester

283. Subtitusi Kampas Kopling Suzuki Nex ke Matik/ Skutik Lain

284. Motor Injeksi Yamaha Xeon Mogok

285. Motor Suzuki Spin Digas Cenderung Mati

286. Vario Injeksi 125 Stasioner Normal, Tapi Buat Jalan Brebet 


287. Honda CB150R Tidak Nyala dan Tekanan Pompa Injeksi Rendah

288. Motor Injeksi Susuki Nex Brebet Putaran Tinggi

289. Motor Tossa Roda Tiga Gigi Persneleng Krak Krak

290. Motor Honda Beat esp Brebet Mati Mendadak

291. Motor Macet Karena Cop Busi

292. Honda Vario Techno 125 Injeksi Brebet dan Macet Saat Digas

293. Jika Kunci Motor Hilang

294. Cara Jamper Kunci Kontak Motor Injeksi 

295. Sensor Injeksi Kode Rusak Tak Mesti Ganti

296. Letak Colokan Scan/DLC Motor Honda CBR150R Tipe Rem ABS

297. Tips Skur Klep Tanpa Merusak Sil Klep

298. Susuki Spin Brebet, Stationer Tidak Stabil, Knalpot Nembak dan Susah Dihidupkan

299. Ciri ECU Motor Injeksi Mio J Rusak

300. Tips Melepas Laker, Gunakan Alat Ini

301. Cara Ganti Brush atau Sikat Motor Starter

302. Ciri Sensor CKPS Mio J Bermasalah

303. Tips Pemasukan Tambahan Bagi Bengkel Motor Dengan Menjual Produk Fungsional

304. Yamaha Mio Soul GT Tidak Stasioner

305. Honda Beat FI Ndut-Ndutan

306. Pompa Injeksi Yamaha Mio J Beli Baru 5 Hari Jebol, Ayo Analisa Sebabnya!.

307. Mengatasi Piston Kaliper Macet

308. Honda Vario 125 Injeksi Saat Mesin Dingin Tidak Stabil, Kaya Bensin Tekor

309. Honda Beat Injeksi Brebet Saat Dingin

310. Motor Mio Karbu Susah Hidup Mesinya, Jika Hidup Suara Mesin Kasar

311. Yamaha Jupiter MX King Putaran Bawah Brebet Jika Langsung Digas, Namun Jika Digas Merambat Tidak Masalah

312. Motor Injeksi Honda Beat FI Susah Hidup

313. Motor Matik Yamaha Mio Sporty Susah Hidup

314. Yamaha Vixion RPM 3000 Brebet

315. Motor Honda Scoopy ESP Tidak Mau Nyala

316. Mio J Mati Jika Jalan Jelek atau Polisi Tidur

317. Honda Beat FI Stationer tidak stabil, Tiba tiba Mati atau RPM Naik Seperti Gas Nyantol

318. Supra Injeksi 125 Tidak Kuat Distart

319. Suzuki Nex MIL Nyala Terus

320. Supra 125 PGM-FI Bisa Stationer Digas Mati

321. Jupiter Z Brebet, Tidak Bisa Langsam (Stasioner) dan Distarter Susah Hidup

322. Honda Beat esp Kelistrikan Mati Total

323. Pengisiap Honda Vario 125 FI (Fuel Injection) Over Charge










Anda ingin tidak sekedar wacana? trampil dan punya ilmu terapan yang melekat? tidak mau seperti pepatah "ilmu tanpa amal seperti pohon tanpa buah?" karena tidak bisa praktek yang terbimbing?
Silakan belajar langsung dan kursus dengan guru langsung agar dapat ilmu dan prakteknya dan terapkanlah, Ayo belajar ilmu Terapan!!!!. hub Dadang 081328775987, klik brosur
Satu lagi detail biaya hidup di Jogja Istimewa 

Info Penting Lainya..........


 Pelatihan Mekanik Motor