Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aki Baru Tapi Rusak


Aki Baru Tapi Rusak
aki baru tekor

Problem
Keluhan sepeda motor yang sering terjadi diantaranya adalah sudah pasang aki baru tapi rusak. Bengkel motor yang mendapai aki cepat rusak tersebut untuk menggantinya harus bisa meyakinkan pelanggan jika keputusan yang diambil memang akinya harus ganti. Oleh karena itu ini diantara sebab mengapa aki cepat rusak padahal baru saja ganti :
Solusi
  1. Sistem pengisian terlalu besar, ini juga bisa menyebabkan kerusakan aki karena kelebihan amper pengisian dari yang seharusnya. Bisa jadi kiproknya sudah rusak.Ukur amper pengisiannya dan voltasenya
  2. Aki aspal, ngaku asli padahal aslinya aki palsu. Atau memang konsumen tersebut beli aki dengan kualitas yang rendah. Ciri aki asli dan ciri aki palsu.
  3. Aki kadaluwarsa, aki juga masa kadaluwarsanya pastikan cek kode produksi aki. Misal sudah 3 tahun pasca produksi jelas tidak akan awet. Berbagai testimoni umur aki berkualitas dengan sistem pengisian normal bisa awet sampai 5 tahun. Bahkan ada testimoni yang sampai 7 tahun. Oleh karena itu sebelum beli aki pastikan cek tanggal produksinya.
  4. Aki tidak dicek dan diukur sebelum dipasang. Sebelum dipasang pastikan dicek terlebih dahulu dengan alat ukur aki agar yakin kondisi bagus saat dibeli.
Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta