KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

12 April 2014

Motor Spin Bunyi Kletek-Kletek Saat Dikendarai

Motor Spin Bunyi Kletek-Kletek Saat Dikendarai

Kiriman naskah dari Pak Ishan, instruktur mekanik motor Auto Champion sekaligus partner kerja saya. Sedikit editing dan penyelarasan. Langsung simak……

Problem
Saya punya masalah lagi di motor spin, saat dikendarai kadang muncul suara ktetek-kletek di blok CVT nya kayak ada besi yang berbenturan, hal itu sering muncul saat tarikan awal atau pas motor mau naik apalagi ketika berboncengan suara makin keras, sampai-sampai istri ketakutan khawatir motor rontok. Tapi yang aneh gejala itu muncul saat dinaiki aja, kalo motor nyala tanpa dikendarai gas dibetot sampe pol suara gak muncul.
Solusi
Karena penasaran dan sumber suara sudah terdeteksi dari bagian CVT maka langsung saja saya buka  blok CVT nya, karena piranti CVT agak banyak maka saya cek satu-satu, setelah saya cek ternyata roller (weight) sudah pada peyang, kemudian v-belt sudah mulai pecah-pecah saat ditekuk, terus pengecekan berlanjut ke laker as puley skunder, setelah ku goyang-goyang ternyata laker as puley skunder masih bagus belum kocak, begitu juga dengan as roda belakang ternyata masih bagus dan belum kocak.
Karena kerusakan yang saya temukan cuma rollernya (Weight) peyang dan v-beltnya dah mulai pecah-pecah maka tahap pertama yang saya lakukan yaitu ganti roller dan v-beltnya aja, meskipun belum yakin itu masalahnya gak ada salahnya saya coba rakit dahulu dengan harapan suara kletek-kletek hilang.
Setelah semua dirakit dan saya coba jalan ternyata bunyinya masih muncul, mau nggak mau harus dibuka lagi dan kemungkinan terakhir harus di cek gearboxnya, mungkin ada laker yang kocak, setelah gearbox terbuka dan saya cek ternyata benar, laker tengah yang nempel di chasis rusak parah, kocak banget,  jadi bs dipastikan dari situlah sumber bunyinya, otomatis harus diganti laker baru.

ganti laker gear box mio
Bongkar gearbox di CVT dan ganti laker diatas, masalah sembuh 
Cuma masalahnya sekarang cara mengambil lakernya gimana?, itu laker yang dudukanya buntu, Ada cara ini jika telaten dan tidak punya alat khusus. Tapi setelah tanya-tanya temen ternyata ada info tukang las yang biasa ngambil ngambil laker-laker yang sulit dengan cara dilas titik kemudian ditarik, ternyata benar setelah saya bawa ketukang las, lakernya bisa diambil dengan mudah dan ongkosnya cuma 3.000. Mantab!.
Setelah saya belikan laker baru dan dirakit dengan benar, tinggal test drive, Alhamdulillah suara kletek-kletek lenyap.