Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

New Vixion Suara Mesin Mendengung


New Vixion Suara Mesin Mendengung

Problem
“Mau numpang tanya pak, motor New Vixion muncul suara mendengung saat mesin dinyalakan. Digas tinggipun juga begitu. Apanya pak kira-kira yang rusak?. Yang sudah saya kerjakan ganti sil waterpump sama lakernya. Sudah 3 kalinya pak yang saya temui di motor new vixion bunyi mendengung dan disertai getaran kecil saja kayak laker noken as oblak. Setelah saya cek aman. Mau eksekusi bongkar total tapi masih ragu dengan suara itu pak. Motornya masih original semua belum pernah dibongkar sama sekali, masih belum ketemu penyakitnya.” dikutip dengan editing. Ada data tambahan, “efek terhadap mesin tidak ada, hanya risih bunyi mendengung seprti rantai kamprat kekencangan disertai suara getar sedikit saja apabila stang dipegang.
Solusi
Saya belum sempat kasih saran karena sibuk slow respon, setelah saya hubungi ternyata sudah ketemu. Dan Termasuk kasus aneh dan unik yang pernah ditemui mekanik tersebut.
Alhamdulillah sampai 2 hari baru selesai ini pak, terima kasih, spulnya pak biang keroknya. Padahal pengisian spul normal sekitar 14 volt. Sampai mau eksekusi belah mesin tapi saya masih ragu. Akhirnya saya mencoba mesin saya hidupkan, soket spul saya lepas ternyata suara mendengung sama suara kemresek seperti laker rusak hilang. Diganti spul baru masalah beres, untuk spull lama memang sudah ada gejala spul terbakar.”

Referensi :
Kasus bengkel motor injeksi NTT yang konsultasi ke Auto Champion training centre dan sudah discreening oleh instruktur ahli.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta (DIY)