Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Beat FI Lama Tidak Tidak Keluar Api Dari ECU


Beat FI Lama Tidak Tidak Keluar Api Dari ECU

Problem
Pak Dadang, Honda Beat FI lama tidak bisa distarter maupun dikick stater. Ternyata karena tidak keluar api dari ECU, kira-kira apanya ya?, aki bagus, kiprok bagus dan ECU sudah beli yang baru tetap tidak mau. Sudah discann injeksi tidak muncul kode kerusakan.
Solusi
Saya dan tim sudah sarankan ke mekanik bengkel motor untuk cek sensor ckp. Spull juga tidak masalah, sekering ok dari keterangan mekanik. Sempat kita tanyakan apakah koil dan kiproknya orisinil, ternyata orisinil. Sempat juga kita sarankan untuk cek saklar standar samping. Setelah saya hubungi ternyata ini penyebabnya. “ Alhamdulillah sudah bisa. Saklar standar samping kadang nyambung kadang putus (sehingga sempat ragu kalo itunya yang rusak). Kemudian switch rem depan belakang juga putus nyambung” (dikutip dengan editing) saya belum tanyakan lagi diganti atau diperbaiki saklar atau switchnya, yang penting problemnya ketemu dan sudah beres motornya.
Referensi :
Kasus bengkel motor injeksi Purbalingga Jawa Tengah yang konsultasi ke Auto Champion training centre dan sudah discreening oleh instruktur ahli.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta (DIY)