Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Honda Revo Fit FI Pompa Injeksinya Hidup Mati


Honda Revo Fit FI Pompa Injeksinya Hidup Mati

Problem

Motor Injeksi Revo Fit Fuel Injection Pompa injeksinya sering mati. Di on/offkan sama saja mati. Tapi saat di kunci kontak diOn kan, pompa yang tidak hidup diketok ketok mau hidup pompanya. Menghidupkan mesinnya juga susah, adapun saat mau hidup, mesin digas brebet.
Solusi
Idealnya kasus seperti itu ganti pompa injeksinya full set, atau ganti rotaknya saja. Tapi karena konsumen belum punya uang cukup, terpaksa mekanik perbaiki sebisanya. Caranya dengan membongkar pompa dan mengganjalnya dengan seng seukuran atau secukupnya. Setelah itu bisa hidup tanpa masalah dan diukur tekanan pompa injeksinya hasilya normal.
ganti rotak injeksi
tanda panah merah, bagian yang diganjal seng secukupnya, ingat resiko ditanggung sendiri karena tidak mau ganti, pastikan jangan terjadi kebocoran bisa bahaya.

Referensi
Kasus Bengkel motor injeksi NTT yang masuk ke redaksi Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta