Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Honda Sonic Injeksi Jalan 5 Meter Mati


Honda Sonic Injeksi Jalan 5 Meter Mati
honda sonic injeksi mati mendadak
sumber gambar https://motorbloginfo.wordpress.com

Problem
Murid dari Jambi Sumatera, Fendy Jawa Motor konsultasi terkait kerusakan motor injeksi Honda Sonic 2018.
Gejala awal motor berjalan 5 meter mati, tapi distarter langsung hidup, kemudian jalan lagi mati. Kemudian mekanik melakukan scann sistem injeksi, tidak ditemukan kerusakan dan lampu MIL tidak berkedip. Penanganan lanjut ke servis injektor dan bersihkan filter pompa, tidak ada perubahan. Ganti busi, ganti rotak baru dan injektor sudah dilakukan, tapi tetap tidak ada perubahan.
Solusi
Akhirnya mekanik putuskan minta bantuan instruktur Auto Champion. Instruktur menyarankan untuk cek soket kabel, kemudian cek semua kabel masa, tidak ada masalah daerah situ. Kemudian intruktur menyarankan untuk ganti filter pompa injeksi (soalnya dari konsultasi hanya dibersihkan, padahal idealnya tidak dibersihkan tapi diganti). Mekanik motor awalnya tidak yakin, soalnya motor masih baru, pikirnya cukup bersihkan. Tapi tetap diganti juga filter pompa injeksi sesuai saran, kemudian motor dicoba dihidupkan agak lama tidak ada masalah, kemudian dicoba ngebut sampai 3 km tidak mati. Alhamdulillah masalah ketemu. Ini padahal sudah 2 hari motor di bengkel ternyata cuma masalah sepeleh tapi malah bikin pusing. Terima kasih atas bantuannya pak, salam dari Jambi “Fendy Jaya Motor).
Referensi :
Kasus Bengkel Fendy Jaya Motor Jambi Sumatra yang konsultasi ke Auto Champion Training Centre dan sudah di screening oleh instruktur ahli Auto Champion.
Terima kasih


Dadang Auto champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta