Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bengkel Tambal Ban dan Jualan Ban Sebuah Awal Yang bagus


Bengkel Tambal Ban dan Jualan Ban Sebuah Awal Yang bagus

toko ban sepeda motor di muntilan


Jangan malu dan sepelekan usaha kecil. Sebuah contoh saja Murid kami (Auto Champion Training Centre) memulai usaha bengkel tambal ban, jualan ban bekas, baik ban dalam maupun ban luar, sekaligus ban baru ternyata bisa meraup keuntungan yang lumayan, tidak bisa dipandang sebelah mata. Murid kami tersebut bisa menggaji mekaniknya dengan gaji pokok 1 juta, adapun bonus harian bisa tembus kurang lebih 70 ribu pada kondisi rame, malah kondisinya bisa jadi bonus hariannya melebihi gaji pokoknya, untuk wilayah di daerah tersebut sudah bisa menyaingi gaji UMR setempat pas kondisi rame. (Artikel terkait Pekerjaan Yang Paling Sering di Bengkel Motor)
Murid kami bercerita sehari pernah jual 22 Ban sepeda motor. Jangan salah, keuntungan penjualan ban bekas bisa mengalahkan penjualan ban baru. Keuntungan jualan ban motor baru sudah bisa diprediksi, karena biasanya ada harga eceran tertinggi untuk merek tertentu. Adapun untuk ban bekas, dengan menjual ban dalam dan ban luar bekas dibuat satu paket 50 ribu saja, sudah dapat margin keuntungan yang sangat besar, dan ternyata banyak yang mau, sama sama butuh juga. Sebenarnya saya tahu berapa harga kulakanya ban dalam bekas dalam partai besar, tapi saya tidak mau bocorkan barangkali cerita murid saya itu termasuk rahasia perusahaan. Bahkan ban bekas yang disilet ulang agar kelihatan “batikannya” lagi (red jawa: untuk alur ban atau kembangan) punya pasar tersendiri dan ada pembelinya saja. Adapun dari safety dan keawetan ban bekas atau ban siletan, orang sudah maklum pasti dibawah keawetan ban baru dan dibawah safety ban baru kondisinya. Maaf soal safety dan keawetan saya kurang dalam, saya hanya fokus mengamati margin keuntungan yang bisa diperoleh saja dari bisnis itu.
Setelah memulai dengan usaha bengkel tambal ban, jualan ban baru, ban bekas dan pemasangannya mulai jalan, murid kami tersebut akan mengembangkan ke penjualan spare part dan bengkel sepeda motor yang melayani servis mesin, kelistrikan, motor injeksi dan chasis . Malah sudah mulai merencanakan beli alat bengkel injeksi termasuk scann dan perlengkapan lainnya di tempat kami Auto Champion training Centre. Semoga sukses dan berkah wahai murid-muridku.
Nilai plus sebuah Usaha
Pesan saya untuk diri saya pribadi dan orang lain, dalam memulai usaha luruskan niat. Usaha kecil jika diniatkan untuk mencari rezeki halal dan mendukung amaliah menuntu ilmu agama berdasarkan pemahaman para salafusholih, akan memiliki nilai yang akherat jauh lebih baik dari sekedar keuntungan dunia.

Terima kasih


Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Karbu dan Injeksi Terapan di Jogja/Yogyakarta (DIY)