Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rezeki Mukmin Dijamin Allah Tidak Hanya Di Dunia


Rezeki Mukmin Dijamin Allah Tidak Hanya Di Dunia

Umat Islam terlebih seorang mukmin sejati, seharusnya memiliki optimisme yang lebih terkait rezeki dan tidak mudah putus asa. Allah jamin rezeki manusia tidak sekedar di dunia saja, bahkan sejak ditiupkan ruh di rahim ibunya sampai setelah tegak hari kiamat, Allah jamin rezeki bagi seorang mukmin. Terpenting hidup di dunia ini, jalani sebab-sebab rezeki/rejeki/rizki yang halal agar kita mendapatkan keberkahan dan keselamatan dunia dan di akherat. Berikut gambaran jaminan rezeki Allah bagi seorang mukmin. Baca ini dengan rasa keimanan Insyaallah mudah dipahami.

Rezeki dalam kandungan >>>>>> Rezeki di dunia >>>>>> Rezeki pasca kematian >>>>> Rezeki setelah tegak hari kiamat.

Rezeki Janin Dalam perut
Ketika janin dalam perut suplai makanan yaitu lewat placenta atau pusar.
Rezeki Setelah Terlahir Di Dunia
Kemudian setelah terlahir terhenti jalur rejeki dia dari pusar/placenta, kemudian Allah membukakan yang lebih banyak, terputus 1 diganti dua yaitu (ASI ibu), itu makanan terbaiknya. Disebutkan dalam kitab Ibnul Qoyyim dalam masalah ini, agar kita jangan putus asa dari rezeki Allah. Jika terputus satu sumber, Allah akan bukakan jalur yang lain yang lebih banyak. Sebagai contoh ini, janin tadi begitu terputus karena terlahir, Allah bukakan dua, kanan kiri ibunya (ASI).
Rejeki Setelah Disapih
Ketika disapih di usia 2 tahun terputus dari ASI ibu. Tertutup yang 2 (ASI), Tapi Allah bukakan yang lebih banyak lagi, yaitu bisa makan macam macam makanan lewat mulut.
Rezeki di Alam barzah (Nikmat kubur)
Masih Kata Ibnul Qoyyim, jika manusia terputus di dunia (meninggal dunia) maka masuk di alam barzah, kalau dia beriman, akan dibukakan yang lebih banyak lagi, karena termasuk kenikmatan kubur (di alam barzah), akan mendapatkan baunya surga, ditemani amal sholihnya dan semisalnya.
Rezeki Setelah Tegak Hari Kiamat
Ketika tegak hari kiamat ,dan selesai dari alam barzah, seorang mukmin akan mendapatkan yang jauh lebih banyak lagi, yaitu surga Allah, di surga apa saja yang yang mereka inginkan, dan lebih dari itu, kenikmatan melihat Allah di surgaNya.

Pent : Artikel di atas dikutip dengan semi transkrip dari kajian langsung dan audionya.

Referensi
Cuplikan Kajian kitab aqidah Risalah Ibnu Abi zaid Al Qairawani Rahimahullahu Ta’ala yang disyarah oleh syaikh Doktor Shalih bin Fauzan Al Fauzan Hafidhohullahu ta’ala oleh ustad Abu Hamzah Kaswa Hafidhohullahu ta’ala. 
Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta