KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Dealer resmi berbagai alat scann motor injeksi, pastikan orisinil dan pelatihan ilmu terapan.
  19. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

12 Oktober 2018

Ganti Throttle Body?, Cek Ini Dulu!

Ganti Throttle Body?, Cek Ini Dulu!

Pada sebuah perbaikan kerusakan sepeda motor injeksi terkadang memang harus diganti 1 set throttle body tanpa tawar menawar lagi. Tapi bersamaan dengan pengalaman mekanik dan jam terbang terkadang ada yang bisa dilakukan untuk menghindari penggantian total part trhottle body secara keseluruhan. Ini berdasarkan artikel saya yang pernah saya tulis sebelumnya, ternyata ada cara lain yang bisa diterapkan dulu sebelum melakukan penggantian throttle body.

Ini terkait artikel saya sebelumnya yaitu Vario125 PGMFI Stasioner Tidak Stabil dan Gas Tidak Bisa Turun untuk solusi kerusakan tersebut mekanik melakukan penggantian Throttle body assy dan penyakitnya sembuh. Ternyata ada yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk menghindari penggantian throttle body pada kasus tersebut, namanya pengalaman mekanik injeksi pasti sangat dinamis dan selalu berkembang, menurut saya pantas dicoba.

Ini pengalaman mas Yudi Mekanik Motor Injeksi Sidoarjo Jawa Timur……….
Trouble shooting tersebut sering terjadi kadang hanya direset langsung masalah selesai, tapi kadang tidak bisa. Nah kalo ada yang direset tapi belum langsung bisa normal, maka kita bongkar cuk otomatisnya (IACV) dan kita bersihkan lubang cuk, plunger cuknya sekalian ditarik pernya. Jangan lupa bersihkan sekalian throttle bodynya. Penyebabnya karena kotoran, dan pernya sudah mengkerut sehingga tidak bisa bekerja dengan normal karena tidak bisa mengembalikan posisi plunger pada posisi membuka saluran udara dengan baik dan sempurnya.

Tambahan lagi, pada motor matik injeksi Honda, biasayanya kalo ganti throttle body harus direset dulu lewat dlc karena setiap trhottle body sudut throttle ya beda beda meski 1 jenis motor (mungkin ada kemungkinan pas dapat part kw atau cacat produk, atau memang kasusnya beda sudut meskipun orisinil). Misal throttle body yang diganti sudutnnya 8 derajat sedangkan throttle body penggantinya 10 derajat, maka kalo dipasang akan terjadi mesin teriak karena ECU membacanya throttle sudah membuka, makanya harus direset. Kalo pas sudut Throttle ya tidak masalah. Adapun kadang ada koin trottle yang kebuka sedikit, ternyata belum tentu itu penyebabnya.
Ya namanya mekanik injeksi berbagi pengalaman, lumayan bisa jadikan referensi untuk perbaikan motor injeksi.


fid vario
Sumber Gambar Bukalapak
Kosakata :
FID = Fast Idle Selenoid
IACV = Intake Air Cut Valve

Referensi
Bengkel motor injeksi Jawa Timur yang masuk ke Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta