Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Yamaha X-Ride Mati Total


Yamaha X-Ride Mati Total
yamaha x-ride 125 macet
sumber gambar : yamaha-motor.co.id

Problem
Bengkel Motor Injeksi Dodi Karawang konsultasi ke auto Champion………...
Assalamualaikum wr.wb.selamat siang pak..Mau tanya nih...
Langsung saja pada masalahnya, saya punya konsumen, motor yamaha x-ride nya mati total, saat kunci kontak di on kan lampu indicator mil tidak menyala sama sekali. Saya sudah coba cek beberapa komponen seperti injector (bagus), ganti Ecu sudah (msih tetap mati), sikring (bagus) fuelpump (tidak bunyi). Dan kaya klakson, lampu sein juga ikut mati. Tombol starter ditekan bunyi tek tek. Mohon pencerahannya. Aki sudah ganti yang baru, MIL tetap tidak nyala dan diengkol tidak bisa hidup.Saya ucapkan banyak terimakasih.. Wassalamualaikum wr.wb… (diedit sesuai kebutuhan)
Solusi
Saya selesaikan dengan saya dan tim. Ada beberapa point yang disarankan untuk dicek. Diantaranya, aki (standar pengisian ideal), kabel masa, cek jalur dari kontaknya dulu, output kontak mengeluarkan arus tidak (output kontak itu ke actuator injeksi dan masuk ke ECU dan ke sistem kelistrikan). Setelah saya tanya bengkelnya bagaimana kemajuan perbaikannya, ternyata kabari kalau kabel coklat putus. Cocok itu kabel power. Setelah disambung masalah beres. Mekanik motor telaten sekali mencari kabel putusnya berikut gambar detailnya.

Yamaha x-ride 125 kabel putus


Referensi
Bengkel motor injeksi dan karbu Karawang Jawa Barat yang konsultasi ke Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta