Trouble shooting motor injeksi (Honda)
TROUBLE SHOOTING SUPRA X 125 R PGM-FI (Injeksi)
BERDASARKAN MIL
Sistem injeksi menawarkan banyak kemudahan bagi mekanik maupun pengguna, istilahnya user friendly. Diantara bentuk kemudahan tersebut adalah dengan adanya MIL (Malfunction Indicator Lamp) sebenarnya pengguna sepeda motor PGM-FI injeksi bisa melakukan self trouble shooting ( trouble shooting mandiri), meskipun pada akhirnya pengguna rata2 tidak mau repot dan tetap menjadi pekerjaan mekanik.
Berikut ini kode kerusakan dengan MIL dan alokasi kerusakannya pada supra PGMFI :
Jumlah kedipan lampu | Alokasi kerusakan komponen |
12 kedipan | Injektor |
54 kedipan | Bank Angle Sensor (sistem safety) |
7 kedipan | Oil Temp |
1 kedipan | Manifold abs. Pressure |
8 kedipan | Throttle Position |
9 Kedipan | Intake Air Temp |
33 kedipan | ECM |
Spesifikasi penting yang bisa digunakakan untuk membantu trouble shooting:
- Idle speed atau stationer 1.400±100 (rpm)
- Tekanan bensin 294 kPa (3.0kgf/cm²,43 psi)
- EOT (Engine Oil Temperature) 20°C-100°C
- Stelan katub in/ex 0.05 mm ±0.02
- Tekanan kompresi 1.275 kPa
Referensi :
Anonim. (tt), “Panduan Penjualan Supra X 125R PGM-FI”
Anonim.(tt), “ Buku Manual Supra X 125R PGM-FI”
Posting Komentar untuk "Trouble shooting motor injeksi (Honda)"