Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mio J Brebet Digas Tidak Bisa


Mio J Brebet Digas Tidak Bisa

Problem
Motor injeksi Mio J brebet brebet dan digas tidak mau atau tidak bisa. Discann tidak muncul kerusakan, MIL juga tidak muncul.
Solusi
Mekanik mengukur tekanan pompa injeksi dengan fuelpump pressure gauge atau pengukur tekanan bensin. Sekilas tekanan bensin normal, tapi kemudian turun dengan cepat. Itu tanda sistem tekanan bahan bakar ada yang bocor. Ketika tampak luar tidak masalah, berarti kebocoranya di dalam sistem pompa. Ternyata didapati kebocoranya terdapat di injektornya, yaitu injektornya tidak bisa menutup rapat saat seharusnya menutup. Solusinya tinggal ganti injektor baru seharga Rp.189 ribu. Penyebabnya ada air di tangki bensin, itu bisa jadi menyebabkan karat di sistem pompa, bisa jadi itu juga penyebab kerusakan injektor. Video detail kllik https://www.youtube.com/watch?v=A8cTeiheQ2c, atau gambar di bawah ini.
Mio J tidak mau digas


Referensi
Kasus Bengkel motor injeksi Blora Jawa Tengah Indonesia yang masuk ke Auto Champion, sudah discreening instruktur ahli Auto champion. Referensi asli “Yang Mekanik Sering Lupa”.

Katalog alat injeksi Klik Di sini

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta