Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suzuki Nex Nembak Nembak Dan Gampang Mati

Suzuki Nex Nembak Nembak Dan Gampang Mati
Problem
Motor injeksi Suzuki Nex Nembak nembak, habis digas full langsung mati, tapi putaran stasioner tidak masalah. Gambarannya seperti aki tidak stabil. Motor belum pernah dibongkar katanya, mungkin masksudnya belum ada penggantian part. MIL kode kerusakan lampu tidak nyala.
Solusi
Mekanik mengganti dengan aki yang normal, langsung motor normal tidak masalah. Problemnya hanya aki drop dan sudah minta ganti. Terbukti sistem pengisiannya saat diukur dengan multi tester stabil, itu tandanya sistem part sistem pengisian lainnya masih bagus, hanya aki saja. Setelah ganti aki masalah beres. Motor suzuki Nex tidak ada kapasitor bank sehingga kalo aki dicopot atau drop parah, tidak bisa hidup sama sekali. Adapun jika aki drop tidak parah ya gejalanya seperti kasus di atas, dan di elektrik starter cenderung tidak kuat. Selain itu pada umur motor yang sdh skitar 4 tahun lebih belum ganti aki juga riskan rusak aki sewaktu waktu.

Referensi
Bengkel motor injeksi Yogyakarta/jogja yang konsultasi ke Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.

Terima kasih

Dadang Auto Champion

Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta