KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Centre yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

PASTIKAN DAPATKAN DISKON BEA KURSUS 500RB SELAMA RAMADHAN.

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

1. (Brosur kursus mekanik motor klik disini), Foto bengkel alumni klik ini
2. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja(klik), Objek Training(klik)
3. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling) harga promo dan mudah dipesan)
4. Kelas matik sepeda motor(klik disini)
5. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)(klik disini)
6. Kelas malam (Discount dalam rangka CSR)(pelajar/mahasiswa)
7. Testimoni (komentar) tentang kursus(klik disini)
8. Transportasi menuju Jogja(klik disini)
9. Foto bengkel alumni (klik disini) dan daftar alumni yang sudah buka bengkel dan bekerja(klik disini)
10. Belajar mekanik motor melalui DVD dan VCD(klik disini)
11. Cuplikan belajar (video)(klik disini)
12. Franchise (konfirmasi)
13. Pesan singkat/komentar
14. Bursa Kerja Auto Champion
15. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda (klik) dan Motor yamaha (klik)
16. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia (klik)

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :
1. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
2. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur 2013. (klik)
3. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009

4. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
5. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
6. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
7. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009
8. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
9. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
10. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
11. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
12. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
13. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja)
14. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
15. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Dukung Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!. sebar ilmu bermanfaat! klik disini dan like it!

Terakhir, Jadilah anda termasuk Penyebar ilmu bermanfaat dimanapun anda berada!, dengan memasang link ini di web atau blog anda, atau menyebarkanya dengan cara apapun. www.auto-champion.com atau www.auto-champion.blogspot.com, tahu kan manfaat menyebarkan ilmu yang bermanfaat?

wassalamualaikum


Official dan direktur auto champion

( Dadang )

Keunikan kerusakan sistem pengapian sepeda motor


Keunikan kerusakan sistem pengapian sepeda motor

Kerusakan 1

Kiriman pengalaman dari siswa Kalimantan

Masalah sepeda motor Yamaha Vega lama, busi cepat mati, pada saat gas besar mesin nembak-nembak dan knalpot keluar api, tapi gas kecil normal. dicek businya ternyata busi kering bagus.

Solusi

Tiap komponen pengapian memiliki klasifikasi hambatan, mulailah saya cek kuil ternyata yang sekundernya ternyata gak ada sama sekali,lalu saya ganti dengan yang baru motor dihidupkan lagi ternyata masih nembak nembak tapi tidak separah awalnya tadi. Saya urutkan ke CDI disitu tidak ada api, tapi saya belum bisa simpulkan CDI yang rusak,dalam pikiran saya gak mau gegabah karena CDI mahal, diceklah spul pengapian dan pulser keduanya bagus. Barulah saya bisa simpulkan masalahnya di CDI lalu saya ganti CDI yang baru akhirnya masalah motor terselesaikan.

Kerusakan 2

Pengalaman dari siswa Pemalang Jawa Tengah

Vega diselah susah, setelah mesin hidup digeber mau, tapi berhenti di lampu merah gak mau stasioner dan pasti mati, terus diselah sulit lagi, harus dimasukkan gigi dan didorong bisa hidup. Setelah berhenti mati lagi dan diselah susah lagi.

Solusi

Langsung dicek pengapiannya, dari busi api kecil, kabel busi api kecil, api dari CDI ke coil juga kecil, setelah memastikan busi masih normal dan koil masih normal,tinggal dua kemungkinan antara CDI atau spul CDI dan spul pulser, setelah spul CDI dan pulser dicek tidak ada masalah, baru dipastikan kerusakannya di CDI, untuk lebih memastikan lagi kebetulan pas ada CDI Yamaha vega normal yang boleh dipinjam untuk mengecek, dan memang betul setelah diganti CDI semua menjadi normal. Itulah problem solving sederhana namun tepat sasaran kerusakan.

Referensi :

Kiriman pengalaman murid dan kasus langsung yang mereka hadapi saat bekerja.

Terima kasih

Dadang Auto Champion