Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Honda Blade Injeksi Korban ECU 3x


Honda Blade Injeksi Korban ECU 3x
honda blade injeksi ganti ecu
sumber gambar buka lapak

Problem
Siang pak, saya dapat Trouble Honda Blade FI. Motor ini Sudah ganti ECU 3 kali pak. Kasusnya kalau diganti ECU baru dipake sehari mati pak. Saya Scann tapi tidak ada kerusakan. Kondisi pompa bunyi, tapi koil tidak nyala atau tidak keluar api. Bagaimana solusinya pak.
Solusi
Dari gejala yang diceritakan fokusnya terjadi konslet yang menyebabkan ECU terbakar atau rusak. Hanya posisi atau penyebabnya harus dianalisa satu per satu. Saya Dadang Auto Champion juga musayawarah dengan tim, diantara saran tim, over charger (arus pengisian berlebih, termasuk yang harus dicek kiprok imitasi tidak), cek kabel konslet dan koil imitasi.
Hasil pantauan setelah konsultasi ke Auto Champion Training Centre.
Alhamdulillah Sudah beres pak. Memang koilnya imitasi yang jadi masalah. Tapi ECU kedua memang sudah ada konslet sebelumnya dicover lampu. Setelah itu saya benarkan konsletnya, setelah saya yakin saya ganti ECU baru lagi. Tapi setelah 1 hari kemudian motor datang lagi ke bengkel saya. Saya bingung karena saya yakin konslet sudah tidak ada. Saya mau coba ganti ECU baru jadi ragu karena harga juga mahal 500 ribu (sudah sekian kali ganti ECu). Lalu saya whatsapp bapak (Dadang Auto Champion)
Setelah bapak terangkan penyebab ECU rusak, baru tadi saya cek lagi. Saya ganti Koil yang original (asli) dan saya ganti ECU baru. Alhamdulillah bagus pak, cuma saya belum kasih kabar ke bapak karenna saya mau coba pastiin dulu dalam 2 hari ini biar saya lebih yakin. Intinya motor sudah aman ECU sudah tidak jebol lagi. Ditulis dengan editing.

Referensi :
Bengkel Motor injeksi Jambi Sumatra yang konsultasi ke Auto Champion dan sudah discreening oleh instruktur ahli.

Terima kasih


Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta (DIY)