Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Pompa Bensin Bunyi Terus


Pompa Bensin Bunyi Terus

Problem
Mekanik motor injeksi Jawa Timur konsultasi ke Saya, “ Pak, Honda Beat pompa bensin jalan terus (bensin keluar terus/maksudnya bunyi terus saat motor hidup sepertinya). Saya scann tidak keluar penyakitnya. Kira kira apanya pak?” (dikutip dengan editing)
Solusi
Saran saya, itu konslet. Harusnya setelah dikontak pompa bunyi sebentar kemudian tidak bunyi lagi karena tekanan bahan bakar ideal sudah tercapai. Jika itu bunyi terus berarti ada konslet di pengkabelan. Namun jika pengkabelan normal berarti masalahnya konsletnya di dalam ECU. Saran saya ganti ECU.

Mekanik ingin memastikan akhirnya pinjam motor lain yang normal untuk eksperimen. Yaitu ECU yang saya duga bermasalah tadi, di pasang di motor normal, ternyata problemnya jadi sama, yaitu pompa bunyi terus. Sudah jelas masalahnya. Sebenarnya tanpa dites seperti itu sudah yakin harus ganti ECU. Tapi maklum terkadang mekanik yang konsultasi ke saya ingin memastikan dengan cara seperti itu, padahal malah butuh waktu lama dan tidak efisien kerjanya. Harga ganti ECU atau ECMnya 550 ribu.
ECM honda Beat


Referensi
Kasus Bengkel motor injeksi dan motor karbu Jawa Timur yang konsultasi ke Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.

Katalog alat injeksi Klik Di sini



Anda Bisa Klik Subcribe Channel Kami Di Atas Untuk Update Video Tips Trik Terapan


Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta