Cara menyusun ring piston
Cara menyusun ring piston
Menyusun ring piston harus dilakukan dengan prosedur yang benar, jika tidak, tenaga motor bisa drop, knalpot berasap dan kerusakan merembet ke komponen lain. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait pemasangan ring seker yang benar, ini materi penting di kursus mekanik motor terapan kami diantaranya:
1. Berhati-hati pada pemasangan ring kompresi 1 dan ring kompresi 2 karena bagian itu mudah sekali patah
2. Ring piston lebih mahal daripada pistonya, padahal kalo patah satu harus ganti semua 1 set.
3. Pola pemasangan antar gap (celah ring seker) masing masing motor memiliki pola tersendiri.
4. Kualitas pekerjaan pada bagian ini terkait juga dengan kualitas tukang bubut apabila sepeda motor tersebut sudah dioversise silinder bloknya. Makanya harus pandai memilih rekanan tukang bubut yang sudah terbukti kualitas pekerjaanya dan direkomendasikan oleh bengkel-bengkel lainnya.
Gambar pola pemasangan ring seker pada sepeda motor
Susunan ring piston suzuki shogun 110
Susunan ring piston Honda GL 100
Susunan ring piston Yamaha Crypton
susunan ring piston kawasaki
1. Buku manual Suzuki Shogun 110Susunan ring piston Honda GL 100
Susunan ring piston Yamaha Crypton
susunan ring piston kawasaki
Referensi :
2. Buku manual Honda prima
3. Buku manual Honda GL 100
4. Buku manual Yamaha crypton
Demikian dari saya, apabila masih ada masalah klik artikel saya disini Setelah dioversize mesin berasap.
Jika ingin tips dan trik mekanik motor terapan DIY (Do It Yourself) alias kamu juga bisa kerjakan sendiri (klik disini)
.
Adapun jika ingin lebih expert lagi (klik disini)
Eh sebentar, masih ada lho yang bisa belajar jarak jauh (klik disini)
Satu lagi, bagi yang ingin scanner mobil terjangkau baik mekanik atau pemilik mobil silakan klik scanner mobil injeksi.
Terima kasih
Dadang Auto Champion