KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Centre yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

PASTIKAN DAPATKAN DISKON BEA KURSUS 500RB SELAMA RAMADHAN.

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

1. (Brosur kursus mekanik motor klik disini), Foto bengkel alumni klik ini
2. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja(klik), Objek Training(klik)
3. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling) harga promo dan mudah dipesan)
4. Kelas matik sepeda motor(klik disini)
5. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)(klik disini)
6. Kelas malam (Discount dalam rangka CSR)(pelajar/mahasiswa)
7. Testimoni (komentar) tentang kursus(klik disini)
8. Transportasi menuju Jogja(klik disini)
9. Foto bengkel alumni (klik disini) dan daftar alumni yang sudah buka bengkel dan bekerja(klik disini)
10. Belajar mekanik motor melalui DVD dan VCD(klik disini)
11. Cuplikan belajar (video)(klik disini)
12. Franchise (konfirmasi)
13. Pesan singkat/komentar
14. Bursa Kerja Auto Champion
15. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda (klik) dan Motor yamaha (klik)
16. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia (klik)

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :
1. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
2. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur 2013. (klik)
3. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009

4. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
5. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
6. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
7. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009
8. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
9. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
10. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
11. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
12. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
13. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja)
14. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
15. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Dukung Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!. sebar ilmu bermanfaat! klik disini dan like it!

Terakhir, Jadilah anda termasuk Penyebar ilmu bermanfaat dimanapun anda berada!, dengan memasang link ini di web atau blog anda, atau menyebarkanya dengan cara apapun. www.auto-champion.com atau www.auto-champion.blogspot.com, tahu kan manfaat menyebarkan ilmu yang bermanfaat?

wassalamualaikum


Official dan direktur auto champion

( Dadang )

MODIFIKASI SEPEDA MOTOR


Modifikasi Sepeda Motor CB 125

Saya punya teman seorang dokter hewan, namanya Suharyono, dia memiliki CB 125. Yang sudah bisa dikatakan hancur, tapi dia berambisi untuk menghidupkannya lagi, kaya menghidupkan mayat motor dari kuburnya saja. Tujuannya untuk motor cross, tapi setelah ditanya lebih lanjut dan saya suruh masuk di klub motor cross agak ogah-ogahan, sepertinya ada tujuan lain, saya menduganya untuk melibas medan offroad sebagai dokter hewan, bila pas ada tugas di medan offroad. Terlepas dari itu, inilah prosesnya.

Pantangan bagi auto champion adalah :

  1. Modifikasi dengan produk lawas atau limbah.
  2. Digunakan untuk sekedar kebut kebutan atau aktivitas berbahaya.
  3. Modifikasi yang imbasnya mengganggu lingkungan umum dll.

Tetapi disarankan bila mau modif performa mesin untuk tujuan mulia seperti:

  1. Offroad untuk memberikan bantuan ke daerah terpencil dan medan susah.
  2. Mengejar jambret atau penjahat, melumpuhkan teroris dll.
  3. Tujuan baik lainnya.

Tapi karena teman dekat dan udah jadi sohib lama, “ya saya bantu” begitu saya bilang ke dia, toh tujuan dia baik dan tidak membahayakan. Langsung ke pokok pembahasan, dia menginginkan performa mesin yang lebih, sampai-sampai beliau berniat membuang blok silinder berikut kepala silinder CB 125 dan pendukungnya untuk digantikan dengan blok silinder dan head silinder milik sepeda motor GL Neotech.





keterangan gambar : dari kiri ke kanan berurutan gambar 1,2,3

Langkah pengerjan.

  1. Silinder blok GL Neotech dipapas atas 1 mili agar ketika dirangkai rantai bisa masuk dan tidak tegang (gambar 1)
  2. Agar blok rasio tidak kesempitan dimasuki blok silinder, perlu dibawa ke tukang bubut juga untuk disesuaikan agar bisa masuk dengan proses permesinan.(Gambar 3)
  3. Kusus penanganan limbah blok rasio CB 125 (catatan sudah tidak hidup setengah tahun), setelah dibongkar semua kelet, ditambah lakernya pada berjatuhan tanda semua laker blok rasio oblak. Perlu diketahui laker di blok rasio ada 6, 2 laker bandul, 4 laker gear rasio, semua perlu dibawa ke tukang bubut agar dudukannya tidak oblak dan mapan di pasang laker baru, tentunya sudah melibatkan proses permesinan pula.(Gambar 2)
  4. Karet gigi ronsel besar di bagian blok kopling harus diganti karena sudah oblak pula.
  5. Rantai kamprat bisa tetap pake CB 125, bagian gear krukas di blok magnet yang sudah jelek diganti, gear timingnya juga tetap pakai gear timing CB 125.
  6. Yang masih blok magnet CB, blok kopling CB, dan perangkat rasionya tetap dipakai semua.

Bila sudah semua dirakit dengan baik, pas mau diambil saya beri wejangan :

1. Untuk lebih baik silakan gunakan karbu neotech dengan disetel sesuai permintaan mesin

2. Pastikan setingan putaran stationer, bawah, sedang dan atas ngisi terus, dibuktikan dengan pembakaran sempurna lewat pembacaan busi,

3. Bila tidak puas dengan busi standar yang lebih cepat rusak, tidak ada salahnya gunakan busi racing, karena sudah mengalami perubahan perbandingan kompresi yang cukup besar.

4. Apabila terjadi bunyi nglitik di mesin tingkatkan kualitas bahan bakar, gunakan pertamak atau premik dan pastkan tidak nglitik,

5. Knalpot bila kurang los silakan di bobok Cuma sekedar ngurangi sekat knalpot yang penting bisa los, pesan dengan penyesuan karakter mesin, atau aplikasi knalpot racing. tapi jangan sampai terlalu berisik karena kawatir mengganggu tetangga dan jadi polusi suara,

6. Soal pengapian bebas saja mau dirubah yang DC atau AC, CDI kaki 3, CDI kaki 5, CDI kaki 7 atau aplikasi CDI racing asal bisa pemasangan dan aplikasinya bebas .digunakan.

itu saran sementara yang saya berikan karena yang dikirim ke jogja Cuma mesinya jadi gak bisa bantu setting, tapi masih bisa konsultasi lewat telpon dengan pelanggan (Suharyono)

Terima kasih

Dadang Auto Champion