Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ninja 250 FI Brebet Saat Aselerasi

Ninja 250 FI Brebet Saat Aselerasi
ninja 250 fi mono brebet

Problem
Ninja 250 FI Mono, keluhan Brebet Saat digas atau acelerasi.
Solusi
Mekanik melakukan pengecekan tekanan pompa injeksi atau pompa bensin. Terbaca tekanan besin atau tekanan injeksinya hanya 20 psi, padahal standarnya 45 psi. solusinya sederhana hanya ganti rotak 180 ribu dan ongkos servis kembali normal. Rotak saja merek otopart berkuallitas. Tidak perlu ganti full set pompa injeksi. Konsumen sudah banyak hemat biaya servis, karena kalo beli pompa injeksi assy (full set komplit) sekitar 2,5 juta.
Dari penampakan yang ada saat diservis, motor tersebut lama tidak dipakai, tangki bensin banyak air, masuk dari mana airnya belum tahu pasti soalnya tangkinya rapat. Dan filter bensin sebelumnya juga rusak. Semoga bermanfaat. Adapun kenapa analisanya pompa rusak bisa jadi karena ada air di tangki bensin, air kan konduktor, atau bisa jadi juga karena umur part injeksi karena motornya sudah 5 tahun.
Referensi
Kasus Bengkel motor injeksi dan motor karbu Temanggung Jawa Tengah yang sudah discreening instruktur ahli Auto champion. Referensi asli “Yang Mekanik Sering Lupa”.

Terima kasih

Dadang Auto Champion

Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta