Mio J RPM Tinggi dan Gampang Mati
Mio
J RPM Tinggi dan Gampang Mati
Problem
Motor
injeksi Mio J pada kasus sebelumnya rpmnya terlalu tinggi. Konsumen
serviskan ke bengkel sebelumnya malah rpm jadi gampang mati.
Solusi
Mekanik
bengkel klien kami melakukan scann ke sistem injeksi. Muncul kode
kerusakan atau tanda lampu MIL, hasil scann ISCnya bermasalah.
Ternyata hanya problem simpel, justru bengkel motor sebelumnya
menambah masalah karena saat servis buka ISC, pemasangan pirnya
kebalik, pir yang harusnya di depan malah ditaruh di belakang.
Solusinya hanya pasang pirnya dengan benar dan reset ISC problem
beres.
Penting
untuk diketahui, carilah scann dengan teknologi tinggi yang ada
fasilitas reset ISC, agar kalo ada masalah rpm tinggi bisa lakukan
tahap scann isc terlebih dahulu.
Referensi
Bengkel
motor injeksi Jawa Tengah yang masuk redaksi Auto Champion, dan sudah
discreening instruktur ahli Auto champion.
Terima kasih
Dadang
Auto Champion
Kursus
Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta