Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Xeon RC Karbu Chek Engine Nyala Terus


Xeon RC Karbu Chek Engine Nyala Terus
cek engine xeon rc


Problem
Mekanik motor injeksi dan karbu dari NTT konsultasi ke Auto Champion :
Assalamualaikum, malam pak, saya mau tanya motor yamaha Xeon RC yang masih pakai karbu, lampu check enginenya kok nyala terus. Seperti motor injeksi saja. Yang saya tanyakan itu untuk deteksi sensor apa pak? Saya cek mesin tidak over head, CPU nyambung”. Dikutip dengan editan.
Solusi
Setelah saya musyawarah dengan tim, problem tersebut biasanya problem ECTnya, atau sensor pendinginnya. Pendingin Yamaha Xeon RC karbu sudah menggunakan radiator, atau pendingin air. Akhirnya mekanik motor NTT tersebut fokus di seputar sistem pendingin radiator. Ternyata problemnya bukan sensornya (ECT), tapi hanya masalah soket sensor ECT yang kotor dibersihkan, dan bersihkan radiator yang banyak kotoran.

Konsumen sudah melakukan hal yang benar dengan secepatnya ke bengkel jika lampu cek engine tersebut nyala terus. Untuk hanya masalah cop sensor kotor, kalo benar benar over heating atau mesin panas kan bisa tambah mahal dan parah kerusakannya.

Referensi
Bengkel motor injeksi dan karbu NTT yang konsultasi ke Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta