KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

17 Januari 2017

Metal Jalan Kawasaki Ninja 250 FI Kocak, Solusinya?

Metal Jalan Kawasaki Ninja 250 FI Kocak, Solusinya?

Kruk as ninja 250 FI

metal jalan ninja 250 FI


Kerusakan metal jalan kasawaki Ninja 250 FI termasuk sering terjadi, ini terjadi ada beberapa sebab, umur mesin ataupun pola pemakaian. Uniknya berdasarkan penuturan mekanik kawasaki, kerusakan metal jalan terparah dialami pada piston nomor 1 (mungkin logikanya piston start, firing no 1 sehingga bebanya lebih berat). Lokasi Metal jalanya piston 1 mendekati as magnet. Meskipun seandainya anda dapati pengecekan yang rusak hanya metal jalan piston no 1 saja, tapi kalo menurut saya penggantian terbaiknya adalah sekalian kedua metal jalan diganti.
Pengalaman yang teman saya alami, dia telat antisipasi. Seharusnya mulai terdengar bunyi (dan getaran juga pasti akan dirasakan), langsung secepatnya dioverhaul (turun mesin) dan diganti, jangan malah nekat dipakai atau malah di kentheske (red jawa: artinya bleyer bleyerke kasar pemakaiannya. Jika telat, atau kasep (red-jawa), bukan hanya metal jalan saja yang diganti, tapi komponen lainya dan lebih mahal lagi, karena kemungkinan kena stang sekernya atau as kruk asnya lebih besar. Berikut ini solusi jika metal jalan rusak, ada 2 kondisi :
  1. Kerusakan metal ringan. Kerusakan hanya terjadi di metal jalanya saja, tidak merembet ke stang seker ataupun as kruk asnya. Cukup ganti metal jalan beres masalah.
  2. Kerusakan metal berat. Ini suaranya biasanya juga sudah parah, biasanya merembet sampai stang seker dan as krukasnya lukanya. Ini yang solusinya mahal. Yaitu ganti kruk as seharga 5 juta, ganti stang seker harga satuanya 1 juta (ganti keduanya jadi 2 juta) berikut metal jalanya kurang lebih 90 ribu - 110 ribu, belum perlengkapan lainya. Jika ingin murah bawa saja ke tukang bubut, dioversize dan minta dibuatkan metalnya, pastikan cari tempat yang bisa, 2 tempat hanya 500 ribu sudah sama metalnya, tentu saja kekuatan dan kualitasnya tidak sebagaimana orisinil kalau anda ganti kruk as dan stang seker orisinil kawasaki. Tapi itu solusi yang kompromistis, bermanfaat bagi sisi penghematan.
Demikian tips ringan ini. Semoga bermanfaat.


Terima kasih


Dadang Auto Champion