Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Kulakan spare part motor hati hati



Kulakan spare part motor hati hati

            Saat memulai usaha bengkel sepeda motor, urusan spare part menjadi sangat vital. Saking semangatnya terkadang sembarangan memilih tempat kulakan spare part. Saya peringatkan ada modus tipu-tipu dari tempat kulakan spare part. Entah dari pihak mana pelakunya, apakah oknum atau memang sudah sistemnya seperti itu.
            Modusnya adalah saat pembeli kulakan spare part, uang dikasihkan langsung dan lunas ditempat sesuai paket yang disepakati. Kemudian pembeli pulang dan menunggu kiriman. Setelah waktu yang ditentukan tiba, spare part dikirim ke pembeli dengan mobil, namun saat dicek di part list ada sebagian part yang tidak sesuai dan ditukar-tukar. Kemudian penjual memberikan janji akan diurus, namun setelah mereka balik, tidak ada konfirmasi sama sekali dan jawabanya muter-muter dan tidak ada tindak lanjut.
Ini jelas merugikan, makanya penting sebelum kulakan cari referensi dulu dan yang penting rekomendasi dari orang yang terpercara. Kita sudah mengantongi nama tempat kulakan spare part tersebut dan sudah saya black list.

Terima kasih


Dadang Auto champion