Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bensin Ngalir Terus Dari Pompa Injeksi

Bensin Ngalir Terus Dari Pompa Injeksi
Problem
Motor Injeksi Yamaha Mio M3 atau Blue Core, dari selang bahan bakar yang menuju injektor keluar bahan bakar terus tidak berhenti.
Solusi
Kasus ini dari Mekanik injeksi Blora Jateng yang konsultasi ke Auto Champion. Saya sempat sarankan pada kasus sebelumnya bahwasanya pada kondisi tersebut kerusakannya biasanya antara ECU atau Injektornya. Karena sibuk tidak bisa mantau terus jadi hanya lewat whatsapp, hasil pantauan terakhir ternyata penyakit sudah ketemu, walaupun mekanik sambat pusing ria. Yaitu hanya filter injeksi kotor dan kabel soket fuel pump longgar. Untuk filter hanya dibersihkan, idealnya harusnya ganti (tapi konsumen tidak mampu, jadi hanya dibersihkan), adapun kabel soket tinggal dipres ujung tembaganya biar tidak longgar (atau intinya dibuat kencang tidak longgar). Meskipun begitu saran saya jika penyakit tersebut kambuh, cek antara ECU atau Injektornya, semoga tidak kambuh.
Itulah uniknya trouble shooting, terkadang problem motor yang sama solusinya beda beda. Ini sekalian saya berikan artikel terkait pada masalah yang sama tapi solusinya beda beda.
Referensi
Bengkel motor injeksi Blora Jawa Tengah yang konsultasi Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta