Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Injektor Tidak Mau Nyemprot

Injektor Tidak Mau Nyemprot

Problem
Detail problem,Pada awalnya tidak ada kode kerusakan. Fuel pump dan pengapian nihil. Kemudian ganti ECU. Baru api muncul dan Fuelpump jalan. Tapi mesin gak hidup karena injector tidak nyemprot, kemudian saat itu baru muncul kode 13. Tapi saya belum tahu kalo sensor udara itu ada hubungannya dengan injektor. Jadi saya coba injektor baru. Tapi sama saja tidak nyemprot”.
Pertanyaanya dari saudara kita di Manokwari Papua, “ Assalamualaikum, mohon bantuan Motor Mio GT injektor tidak mau nyemprot. Ada kode 13 dan 14. Adapun tindakan ganti ECU. Tadinya tidak ada api dan FP Tidak Jalan, Setelah Ganti ECU ada api dan FP jalan. Tapi Injektor Tidak jalan Mohon dibantu”.
Solusi
Tahap awal mekanik sudah benar dengan mengganti ECU, karena memang ECUnya rusak. Dengan mengganti ECU baru kode kerusakan bisa muncul 13 dan 14, artinya sensor IAT dan sensor MAP bermasalah, dan itu jadi satu dengan sensor MAQS. Setelah ganti sensor MAQS masalah beres.

Referensi
Bengkel motor injeksi Manokwari Papua yang konsultasi ke Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.


Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta