Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Motor Injeksi Mio GT Digas Tidak Mau Lancar


Motor Injeksi Mio GT Digas Tidak Mau Lancar
tekanan bahan bakar tidak normal
Pegas ISC Bengkok dan Tekanan pompa injeksi di bawah normal. normanya skitar 325 Kpa

Problem
Motor Injeksi Mio GT digas dredet dredet atau blep blep, susah deskripsikannya, tapi intinya digas tidak lancar. Injektor sudah dibersihkan. Di scann pakai scanner Yamaha, tidak muncul kode kerusakan, hanya rpm terlalu rendah. Filter bensin pompa injeksi sudah dibersihkan (harusnya ganti) dan filter udara juga sudah dibersihkan (ada periode ganti juga). Coil dicoba ganti baru, hanya disubtitusi untuk coba (harusnya main ukur bukan main coba, tapi tetap saya tulis dulu, sebagai pelajaran), tapi tidak ada perubahan.
Solusi
Kelemahan mekanik ini gunakan alat ukur belum begitu lancar, masih coba coba part jadi agak repot jelaskan saat konsultasi. Tapi tetap saya pantau sebisanya. Akhirnya masalahnya hanya sepele pegas sensor ISCnya Bengkok. Diluruskan beres tidak ada kendala.
Tapi ada catatan untuk kasus kerusakan motor injeksi ini ini.
  1. Mekanik harus belajar lagi alat ukur multi tester biar tidak coba coba lagi dalam analisa komponen pengapian, untuk disubtitusi dengan motor lain dalam rangka coba. karena belum bisa baca alat ukur dengan benar. Silakan belajar ke Auto Champion Kursus Mekanik Motor Terapan. Miliki kemampuan yang mumpuni agar motor orang bukan untuk ajang coba-coba.
  2. Dari kasus tersebut sebetulnya tekanan bahan bakarnya sudah tidak normal dan sudah harus waspada untuk ganti karena tekanannya dibawah standar normal. Sudah butuh ganti pompa injeksi, atau rotaknya saja kalo belum bisa ganti full assy. Karena konsumen dan mekanik tidak ada kesepakatan, akhirnya dibiarkan apa adanya. Intinya penyakit yang tadi itu hilang dan motor bisa dipakai dengan warning tekanan pompa bensin sudah di bawah standar.
Referensi :
Pengalaman kasus bengkel motor injeksi Jawa Tengah yang konsultasi ke Auto Champion.
Terima kasih


Dadang Auto champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta