KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

21 November 2016

ECU/ECM Motor Injeksi Beat FI Konslet

ECU/ECM Motor Injeksi Beat FI Konslet
ecu/ecm konslet

Problem
Motor Injeksi beat FI model terbaru sudah ESP dan ada panel ECOnya macet. Kronologisnya, pemakai waktu mau berangkat kerja, motor distarter gak mau nyala, lampu check engine kedi-kedip. di bawah motor ada serpihan bekas serabut kabel yang digigit tikus. Petunjuk awal yang baik, tikus lagi tikus lagi.
Solusi
Saya (mekanik bernama Alfiansyah) scann DTC Menunjukan Injeksi gagal, lalu saya perbaiki kabel injectnya, DTC pun hilang. Kemudian motor saya starter ternyata masih ga mau nyala, dicek pengapian, ternyata pengapiannya tidak ada. Ternyata bukan kabel inject saja yg digigit tikus, masih ada kabel yang lain yang putus, yaitu bagian bawah motor, kabel koil kuning strip biru dan kabel arus positif dari kunci kontak hitam strip putih putus juga. Setelah diperbaiki, dan motor saya starter dan ternyata masih tidak ada ada apinya juga.
Usaha berikutnya……...
Saya periksa bagian fuel pump, ternyata fuel pump tidak berfungsi, saya check bagian kabelnya ternyata masih bagus, lalu sy check sekringnya, ternyata benar sekringnya putus, langsung ganti sekering. Kemudian motor kembali saya starter ternyata masih juga ga ada apinyanya. Dan yang membuat saya heran adalah kenapa koilnya kok jadi panas, apakah masih ada kabel yg konslet?,kemudian saya check dan ternyata memang sudah tidak ada lagi kabel yang konslet ataupun digigit tikus. Saya ga putus asa,lalu saya coba pake koil motor Beat FI saya (sudah ESP tapi belum ada panel ECO), ternyata hasilnya nihil, koil sayapun menjadi panas juga.
sekering fuel pump mati
Lanjut lagi belum ketemu………..
Saya lama termenung dan berdiam diri, apakah gerangan yang membuat koil panas dan motor ga da apinya. Kemudian saya memberanikan diri untuk mencobanya dengan ECU motor saya, Beat FI juga (sudah ESP juga tapi belum ada panel ECOnya), dan hasilnya motor langsung nyala, ternyata ECUnya yang sudah konslet (harus diganti). Itulah penyebab motor tidak ada pengapiannya.
kode part ECU/ECM

Akhirnya saya beli toko sparepart dan bertanya apakah stock ECU yang saya maksud (Beat FI yang sudah ESP dan ada panel ECOnya) ada?, ternyata ECU yang saya maksud harus tunggu berbulan-bulan. Lalu saya berpikir bagaimana kalo pakai ECU seperti motor beat saya, memang beda fitur dan beda kode part nya tapi dicolokan sama, dan ternyata pas ada stok seharga 1,4 juta. Kemudian saya konfirmasi dengan yang punya motor, lalu dia pun menyutujuinya dan barang pun saya beli, setelah dipasang, motor bisa hidup, hanya saja kelemahanya ECO tidak nyala, mungkin karena beda kode dan fiturnya, tapi toh disetujuai pemiliknya, daripada nunggu berbulan bulan sparepartnya. Idealnya tetap ganti yang orisinil yang sesuai dengan kodepartnya.
economic riding mode

Referensi :
Kasus motor yang perbaiki di bengkel Alfiansyah Cengkareng dekat bandara Soetta, masuk ke redaksi Auto Champion, artikel sudah dimodif untuk penyelarasan.
Terima kasih

Dadang Auto Champion