KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Dealer resmi berbagai alat scann motor injeksi, pastikan orisinil dan pelatihan ilmu terapan.
  19. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

20 November 2018

Motor Matik Tidak Bertenaga, Ngempos, Tidak Kuat Nanjak


Motor Matik Tidak Bertenaga, Ngempos, Tidak Kuat Nanjak

Problem
Motor Matik, baik itu matik karbu maupun matik injeksi. Jika ada problem motor tidak bertenaga, ngempos, atau tidak kuat naik tanjakan, ada beberapa hal yang perlu untuk dilakukan pengecekan.
Solusi
Pengalaman menangani ini kita ambil dari bengkel motor yang sudah berpengalaman. Tekniknya sederhana dan mudah dipahami. Langkah pertama adalah dengan mekanik mencoba motor dikendarai sendiri, agar lebih peka menemukan masalahnya. Sebenarnya pengecekannya mirip motor non matik. Tapi karena motor matik, ada bagian tambahan yang perlu dipastikan juga yaitu bok CVTnya.
Langkah-langkah mengecek agar tidak buang buang waktu dan langsung ketemu problemnya, harus tepat analisanya, diantaranya :
  1. Standarkan motor matik standar 2. Kemudian hidupkan motor, dan coba cek kondisi putaran mesin dari putaran rendah ke putaran tinggi ada masalah atau tidak. Artinya bisa digas lancar dan tidak ada hambatan. Ternyata saat dicoba gas putaran bawah dan atas tidak masalah, relatif lancar. Sehingga bisa dipastikan mesin tidak masalah. Tidak perlu bongkar mesin atau karburatornya, atau berkutat di sistem injeksi jika itu motor injeksi.
  2. Masalah berarti di sekitar CVTnya. Langsung mekanik bisa bongkar di area itu. Analisa mekanik sebelum bongkar, ada bunyi mencurigakan di CVT bagian primary sheave (puli depan). Logikanya jika distribusi tenaga di CVT tidak ideal, tenaga akan drop atau tidak bertenaga. Analisanya yaitu primary sheave atau puli depan terlalu cepat mengembang, sehingga lemah tenaganya. Logikanya mirip seperti gear sepeda ontel jika gear depan besar, lebih berat nanjak. Membongkarnya juga langsung tertuju ke puli depan, bukan puley belakang, dulu, artinya langsung ke titik masalahnya. Adapun lainnya jika ingin diservis tergantung permintaan konsumen, yang penting problemnya sudah ketemu.
  3. Setelah dibongkar, tepat kerusakannya, yaitu terjadi kekocakan bos dan piringan di primary sheave (piringan primer) atau puli depan. Solusi idealnya ganti bos, piringan yang rusak, sil dan sekalian kedua piringan dikasih grease standart untuk motor matik agar tidak terjadi gesekan memicu kekocakan. Jadi kekocakan tadi yang menyebabkan puli depan atau piringan depan (primary sheave) cepat mengembang dan tenaga drop.
bos puli CVT kocak

Referensi
Kasus Bengkel motor injeksi dan motor karbu Jawa Timur dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion. Link referensi asli : Motor matik tidak bertenaga atau tidak kuat nanjak.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta