KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Centre yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  2. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  3. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  4. Brosur Matik
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Kelas matik sepeda motor
  8. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  9. Kelas malam (Discount dalam rangka CSR)(pelajar/mahasiswa)
  10. Testimoni (komentar) tentang kursus
  11. Transportasi menuju Jogja
  12. Foto bengkel alumni
  13. Foto Bengkel alumni yang lain
  14. Daftar alumni yang sudah buka bengkel dan bekerja
  15. Belajar mekanik motor melalui DVD dan VCD
  16. Cuplikan belajar (video)
  17. Franchise (konfirmasi)
  18. Pesan singkat/komentar
  19. Bursa Kerja Auto Champion
  20. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  21. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

14 Oktober 2010

GRAND IMPRESA NEMBAK-NEMBAK DAN TIDAK LOS

Grand impressa nembak-nembak dan tidak los


Masalah

Mas Abdul muhsin datang ke kantor dengan anakya, beliau lapor sepeda motornya Grand impressa nembak-nembak, pokoknya beliau merasakan motornya gak enak. Dan sepertinya dia tidak percaya sama perlakuan bengkel terhadap motornya.

Solusi

Dari fakta pengecekan langsung, selain motor nembak nembak pas dilorot di putaran rendah, masalah lainnya juga putaran atas mesin tidak los.

Masalah motor nembak-nembak bisa diakibatkan stelan katup atau setelan karbu yang tidak tepat. Adapun masalah motor pada putaran atas tidak maksimal bisa disebabkan oleh kurangya suplay bahan bakar pada putaran tersebut.

Kalo sudah biasa masalah tersebut bisa langsung dijujug (dituju) berikut langkahnya:

1. Periksa tampak luar terlebih dahulu. Sepeda motor tersebut filternya gak ada, Cuma ada corong di karburator yang digunakan menutup karbu, hal ini bisa mempengaruhi penyetelan. Seandainya ketemu setelan memungkinkan cepat berubah karena kotoran mudah masuk tanpa filter. Solusinya kita ganti filter terlebih dahulu.

2. Menyetel katub sesuai standar sekitar 0.05 katub masuk dan 0.05 katub buang (Pas distel terlalu longgar sehingga disetel sesuai ukuran tersebut)

3. Karburator dibuka, dibersihkan dan dicek. Kondisi tidak ada masalah ternyata stelan skep karbunya diposisi paling atas, itu yang membuat terlalu irit dan putaran puncak tidak maksimal, kemudian kita standarkan lagi pada posisi tengah.

4. Busi juga wajib kita cek. Pembakarannya kondisi kering akan tetapi elektroda dan isolator keramiknya sudah miring, sekalian ganti saja.

5. Setelah semua langkah tadi selesai, giliran dicoba hidupkan, panaskan mesin kurang lebih 5 menit agar mencapai suhu kerja. Kemudian distel anginnya sesuai permintaan mesin. Setelah itu di test drive (dicoba kendarai) dah oke dan masalah diatas tidak muncul lagi. Beres deh. Makasih.

Dadang Auto Champion