Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Verza Injeksi Mogok, Diamkan Sebentar Hidup Lagi Tapi Susah


Verza Injeksi Mogok, Diamkan Sebentar Hidup Lagi Tapi Susah

Problem
Motor injeksi Honda Verza buat jalan beberapa meter mogok, didiamkan sebentar hidup lagi tapi susah. Dilihat dari part injeksinya ada yang masalah yaitu pompa tidak bisa mutar masimal, hanya getar tidak mau mutar begitu terus. Untuk alat ukurnya bisa tahu pompa tidak normal diukur dengan pengukur tekanan pompa injeksi atau fuelp pump pressure gauge.
Solusi
Kasus kerusakan motor injeksi Honda Verza tersebut mirip dengan artikel yang pernah saya tulis yaitu Honda Revo Fit FI Pompa InjeksinyaHidup Mati”. Hanya beda gejalanya, adapun kalo Revo Fit pompanya diketuk mau hidup, untuk yang Honda Verza hanya getar, diukur sama tidak normal tekanan bahan bakarnya. Solusinya sebenarnya sama harus ganti pompa injeksi full set, atau ganti rotaknya saja (solusi paling irit). Tapi karena konsumen kembali ke masalah keuangan, akhirnya terpaksa rotak dibongkar dan solusinya diganjal seng seperti pada kasus motor Honda Revo Fit FI Pompa InjeksinyaHidup Mati.
Penting untuk diperhatikan :
Resiko pompa dibongkar direpair bisa bahaya karena rawan bocor, lagi lagi masalah konsumen yang ingin irit dan mekanik disuruh ngakali agar bisa dipakai dulu. Yang penting kita paham idealnya diganti.

Referensi
Kasus Bengkel motor injeksi NTT yang masuk ke redaksi Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta