Verza Injeksi Mogok, Diamkan Sebentar Hidup Lagi Tapi Susah
Verza Injeksi Mogok, Diamkan Sebentar Hidup Lagi Tapi Susah
Problem
Motor
injeksi Honda Verza buat jalan beberapa meter mogok, didiamkan
sebentar hidup lagi tapi susah. Dilihat dari part injeksinya ada yang
masalah yaitu pompa tidak bisa mutar masimal, hanya getar tidak mau
mutar begitu terus. Untuk alat ukurnya bisa tahu pompa tidak normal
diukur dengan pengukur tekanan pompa injeksi atau fuelp pump
pressure gauge.
Solusi
Kasus
kerusakan motor injeksi Honda Verza tersebut mirip dengan artikel
yang pernah saya tulis yaitu “Honda Revo Fit FI Pompa InjeksinyaHidup Mati”. Hanya beda gejalanya, adapun kalo Revo Fit
pompanya diketuk mau hidup, untuk yang Honda Verza hanya getar,
diukur sama tidak normal tekanan bahan bakarnya. Solusinya sebenarnya
sama harus ganti pompa injeksi full set, atau ganti rotaknya saja
(solusi paling irit). Tapi karena konsumen kembali ke masalah
keuangan, akhirnya terpaksa rotak dibongkar dan solusinya diganjal
seng seperti pada kasus motor Honda Revo Fit FI Pompa InjeksinyaHidup Mati.
Penting
untuk diperhatikan :
Resiko
pompa dibongkar direpair bisa bahaya karena rawan bocor, lagi lagi
masalah konsumen yang ingin irit dan mekanik disuruh ngakali agar
bisa dipakai dulu. Yang penting kita paham idealnya diganti.
Referensi
Kasus
Bengkel
motor injeksi NTT
yang
masuk ke redaksi
Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.
Terima kasih
Dadang
Auto Champion
Kursus
Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta