Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Trik Jual Spare Part Injeksi


Trik Jual Spare Part Injeksi

Salah satu bengkel motor injeksi di Jawa Tengah (inisial BA motor) yang pernah saya dapati, ini benar-benar pro motor injeksi. Kebutuhan spare part injeksi benar-benar dimudahkan di bengkel ini, ya, bengkel motor injeksi sekaligus dilengkapi spare part injeksi yang lumayan komplit. Seperti kasus yang saya alamai, saat saya butuh spare part permintaan dari bengkel motor injeksi papua. Saya kesulikan karena pada sistem pompa injeksi, yang rusak hanya rotor fuelpumnya saja, sedangkan di dealer harus beli assy atau 1 paket fuel pump sistem. Tentunya harganya lebih mahal. Tidak hanya sistem pompa injeksi yang dijual secara terpisah di bengkel motor injeksi dengan nama inisial BA ini, tapi Throttle body juga bengkel tersebut berani jual terpisah.

trik jual part injeksi

Bayangkan, itu thottle body dan pompa injeksi itu padahal orisinil atau spare part injeksi asli. Tapi kemudian dijual terpisah pisah karena menurutnya ini justru lebih laku dari pada dia jual assy atau 1 paket sistem pompa atau 1 paket sistem throttle body. Menurut penuturan yang saya tangkap, kalau jual pompa injeksi assy dan throttle body asli bisa 1 tahun hanya laku 1. tapi kalo dipisah bisa gini lebih cepat laku karena kenyataannya kalau motor injeksi rusak, jarang komponen injeksi rusak bareng. Tapi tentunya bengkelnya berani jual terpisah tersebut sudah mengukur dan mampu melihat peluang part laku selama mengelola bengkel injeksi. Kalo bengkel injeksi yang belum mampu ya jangan lakukan hal tersebut.
Saking semangatnya pemilik bengkel injeksi dan penjual spare part injeksi ini membuat hirarki. Untuk Thottle body motor injeksi honda urutan bagian yang sering rusak di tulisnnya :
  1. TPS (Throttle Position Sensor)
  2. FIS (Fast Idle Swith)
  3. Idle Screw
  4. dan Thtotle bodynyaitu sendiri. Biasanya yang sudah rusak koin kupu-kupunya.
Jadi saat saya dapat pesanan 4 TPS (Thorttle Position Sensor), 5 Rotak Mio dan 5 rotak new supra 125 saya layani dengan mudah karena kolaborasi dengan bengkel ini. Untuk 4 TPS orisinil (pisahan), untuk 5 rotak mio orisinil (pisahan) adapun 5 rotak new supra Otopart (kualistas part injeksi mendekati kuallitas orisinil dan selama ini kualitas bagus, aman dan lancar juga)
Terima kasih


Dadang Auto champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta