Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alat Bengkel Injeksi

Mio Soul GT Tidak Mau Langsam

Mio Soul GT Tidak Mau Langsam
Mio j tidak stationer

Problem
Mio Soul GT gak mau stasioner ( harus di gas terus, kalo dilepas pasti mati).
Solusi
Mekanik langsung bongkar ISC ternyata diujung terdapat banyak kotoran menempel. Kemudian ISC dibersihkan dengan karburator cleaner lalu dilap denga kain majun. Setel plunger kurang lebih 0.3 mm lalu pasang. Sebelum dihidupkan reset dulu pakë alat scanner. Setelah reset OK, lalu coba hidupkan mesin. Sudah ada perubahan, mesin langsung bisa langsam normal, lalu beberapa saat dimatikan, dan coba dihidupkan lagi. Ternyata timbul masalah baru, yaitu putaran mesin jadi kaya pincang getarannya terasa banget di body.
Usaha berikutnya, Dicoba bongkar throtle body dan bersihkan dengan karburator cleaner, tidak lupa selang udara yang ke mesin juga dibersihkan. Setelah itu, pasang kembali dan direset ulang, kemudian mesin dihidupkan, sudah ada perubahan, mesin hidup dengan langsam, tapi cukup tinggi yaitu diangka 2000-2400 rpm. Coba setel plunger lagi tapi putaran mesin masih tinggi.
Usaha berikutnya…………..
Akhirnya konsultasi sama my teacher (Dadang Auto Champion). Disarankan coba dicek setelan CO nya ,dan ketika di çek ternyata diangka 8, lalu diseting ke angka 0 ,dan dilakukan reset dengan scanner Yamaha FIDT. Mesin lalu dihidupkan dan ternyata langsam/stasioner sudah mau normal di 1600 rpm, mesin dimatikan dan dihidupkan lagi tetap diangka 1600 rpm. Masalah terselesaikan. Salam dari PUMON Purbalingga Jawa Tengah.

Terima kasih


Dadang Auto Champion