Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alat Bengkel Injeksi

Nmax Tidak Mau Hidup

Nmax Tidak Mau Hidup

Problem

Murid kami, Angling namanya, yang sudah lumayan ramai bengkelnya, konsultasi motor injeksi Yamaha Nmax tidak mau hidup.

Solusi

Mas Angling punya karakteristik manusia yang terbuka pikirannya, walaupun sudah pengalaman mekanik bengkel motor injeksi dan ramai pelanggan tidak gengsi bertanya. Beliau kabari kalau ada masalah Yamaha Nmax, pengapian ada, bahan bakar lancar, dan kompresi ada, tapi motor tidak mau nyala. Saya tetap curiga kompresinya, soalnya bengkel rata-rata tidak punya alat pengukur kompresi ruang bakar. Biasanya insting saja, tapi tiap motor kan beda karakteristik. Ternyata benar, pas di buka untuk memastikan kompresi, ada yang tidak beres.

Masalahnya tidak sesederhana itu, bisa jadi dia berhadapan dengan kompresi motor yang tidak konsisten. Kadang ada kompresi, dan kadang drop atau bahkan hilang. Ternyata ada ring piston yang terjepit 1. Solusinya ganti 1 paket blok silinder, piston dan ring piston. Tidak bisa dibubut tapi ganti 1 set.


Referensi :

Kasus bengkel motor injeksi Murid kami, lokasi bengkel motor sekitar Prambanan Sleman Yogyakarta yang masuk redaksi Auto Champion Training Centre dan sudah discreening instruktur ahli Auto Champion.


Dadang Auto Champion

Kursus Mekanik Motor Injeksi

Posting Komentar untuk "Nmax Tidak Mau Hidup"