Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Utang bank bukan solusi



Utang bank bukan solusi

            Masih ada saja yang berpikir bahwasanya utang bank untuk bisnis adalah sesuatu yang lumrah atau bahkan menjadi trend saat ini atau malah berpikir itu adalah solusi satu-satunya. Padahal dari sisi managemen ekonomi justru merugikan pelaku bisnis. Sadar atau tidak sadar kita harus sadar dari sekarang.
Oleh karena itu perhatikan beberapa kerugian jika bisnis kita utang bank, atau lembaga finance, koperasi berbunga dan lembaga pembiayaan apapun bentuknya tapi prakteknya adalah menjadikan uang beranak-pinak dengan sistem riba:
  1. Hukum Islam ada larangan, ini salah satunya untuk menjaga perekonomian dunia yang stabil dan keadilan sosial.
  2. Usaha kita terserap untuk membayar bunga.
  3. Tidak boleh ada kata rugi dalam usaha, itu tidak mungkin kadang usaha adakalaya rugi dan ada kalanya untung, bahkan bisa fluktuatif, meski ada yang naik terus. Itu realitanya. Jika anda rugi akan semakin terpuruk bisnis dan hidup anda.
  4. Jika belum pernah mengalaminya sendiri mungkin artikel ini akan lebih mendalam. Lihatlah pengalaman orang lain bukti sudah banyak, Efek ekstrem riba dalam bisnis dan usaha kita, dan solusinya.
Semoga kita terhindar dari hutang dengan sistem riba, semoga diberkahi upaya dan usaha kita, amin. Artikel berlajar investasi Islam, dan karakter pengusaha yang sesungguhnya bisa menginspirasi.

Terima kasih

Dadang Auto Champion