Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Servis injeksi Mio J



Servis injeksi Mio J

cara servis injeksi

            Manusia tempatnya salah dan dosa, lebih tepatnya itu untuk menggambarkan kesalahan saya menulis data kerusakan motor dan solusinya yang kurang lengkap. Sehingga dengan artikel ini sebagai ralat untuk menambah kekurangan data dan solusi lengkap artikel Rpm mio injeksi tidak stabil dan nembak-nembak.

Ini versi lengkapnya dari korespondensi klien kita Agus Wahyudi, bengkel yang melayani servis injeksi.

Dulu pernah ada kasus Mio J yang habis diservis malah brebet, trus kaya ada kebocoran udara di throttle bodynya, dan stasionernya naik turun, padahal sebelum diservis ok-ok saja, semua sudah saya cek sesuai prosedur, bahkan throttle body saya bersihkan sampai 2x, tapi tetap sama, kemudian saya coba bersihkan menggunakan contact cleaner alhamdulillah kemali normal, tapi pada gejala Mio-J ini kalo discan terdeteksi kerusakan pada TPSnya.
Berarti dengan 2 kejadian tersebut saya simpulkan bahwa kalo kita membersihkan throttlebody dengan injector/cabu cleaner, harus kita bilas dengan contact cleaner agar sisa kotoran throttlebody yang menempel di sensor unit juga rontok.

Demikian data tambahan sekaligus ralat untuk melengkapi artikel sebelumnya yang kurang detail. Mohon maaf atas kesalahan kami.

Terima kasih

Dadang Auto Champion