Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Rpm mio injeksi tidak stabil dan nembak-nembak



Rpm mio injeksi tidak stabil dan nembak-nembak
mio injeksi stasioner tidak stabil

            Satu lagi sharing pengalaman mas Agus Wahyudi, klien kita yang beli alat HIDS, pernah mengalami kasus motor mio J rpmnya naik turun dan nembak-nembak. Ternyata solusinya simpel, semua sensor yang ada di trothle body dibersihkan langsung normal. Penting, untuk membersihkan soket-soket gunakan contact cleaner. Klik versi detail dan ralatnya (servis injeksi mio J)
            Untuk memperkaya kemampuan analisa kerusakan sepeda motor atau trouble shooting sepeda motor terkait kerusakan diatas, silakan menuju link artikel Auto Champion di bawah ini semoga bermanfaat dan semakin terasah kemampuanya.
  1. Knalpot mio nembak-nembak
  2. Motor injeksi brebet dan solusinya
  3. Vario injeksi brebet
  4. Motor nembak-nembak dan keluar api dari knalpot. Meski artikel ini masih motor karbu, tapi ada hubunganya.
  5. Grand impresa nembak-nembak dan tidak los. Artikel ini juga masih motor karbu, tapi silakan dicermati barangkali ada hubunganya.
  6. Terkait rpm yang naik turun, pada motor mio ada sensor ISC (Idle Speed Control) jika ISCnya rusak, akan mempengaruhi stasioner. Silakan cek gunakan alat Scanner Yamaha. Dan pastikan soket ISC terpasang dengan baik dan kondisi bersih.
Keterangan :
Agus Wahyudi adalah pemilik bengkel motor yang melayani motor injeksi alamat Buduran Sidoarjo Jatim, depan masjid Darul Ulum Dukuh Tengah, nama bengkelnya Wahyu motor), beliau sekaligus klien kita yang beli alat HIDS di Auto Champion Training Centre.

Demikian semoga bisa membantu, selamat bekerja!.


Terima kasih

Dadang Auto Champion.