Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Tarif Servis Motor Di Dealer Resmi


Tarif Servis Motor Di Dealer Resmi
ongkos servis bengkel resmi


Bengkel sepeda motor umum atau non dealer sangat mungkin untuk bersaing dengan dealer resmi atau bengkel resmi. Salah satu yang bisa jadi daya tarik adalah persaingan pelayanan servis dan tarif servis. Seperti kita contohkan saat saya servis di bengkel resmi Suzuki untuk sepeda motor saya matik injeksi Suzuki Address 2015. Dengan alat kunci impact dan kelengkapan kunci yang sama bengkel umum bisa melayani hal yang relatif sama dengan bengkel resmi. Karena kunci dan perlengkapan bengkel resmi miliki juga dijual bebas, sehingga bengkel umumpun dengan mudah memilikinya.
Adapun ini cuplikan biaya servis motor di bengkel resmi untuk pekerjaan mengganti kampas rem depan (rem cakram) dan belakang (rem tromol) serta bongkar pasang CVT. Untuk bongkar CVT hanya pengecekan dan pembersihan tanpa ganti part CVT. Ini rincian harga sparepartnya dan ongkos servisnya :
  1. Kampas rem cakram depan Rp. 55.000,-
  2. Kampas rem tromol belakang Rp. 50.000,-
  3. Ganti Saringan filter udara di throttle body RP. 92.000,-
  4. Ongkos Servis pasang, kampas rem depan belakang, bongkar pasang CVT dan bersihkan, dan pasang filter udara RP. 60.000,-
Jadi total ongkosnya Rp. 257.000,-
Semoga bisa membantu gambaran ongkos servis motor di bengkel resmi

Kata kunci relevan : ongkos servis bengkel resmi, biaya servis bengkel resmi, tarif servis bengkel resmi, harga servis bengkel resmi, harga servis dealer resmi, biaya servis dealer resmi, ongkos servis dealer resmi, tarif servis bengkel resmi.

Referensi
Pengalaman saat ganti kampas depan belakang, bongkar pasang CVT cek dan bersihkan dan ganti filter udara di dealer Suzuki, motor yang diservis suzuki Address 2015.
Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta (DIY)