KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Dealer resmi berbagai alat scann motor injeksi, pastikan orisinil dan pelatihan ilmu terapan.
  19. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

21 November 2018

Yamaha Xeon RC Tidak Mau Hidup


Yamaha Xeon RC Tidak Mau Hidup

Problem
Motor yamaha Xeon RC masuk dengan keluhan bisa distarter tapi tidak mau hidup. Lampu MIL Menyala. Sudah ke bengkel lain suruh ganti ECU, kemudian pindah di bengkel mas milik mas Yudi Sidoarjo, Pemilik bengkel sekaligus Mekaniknya langsung.
Solusi
Mekanik (mas Yudi) tanya ke pelanggan, dasarnya apa langsung menyuruh ganti ECUnya?. Pelanggan menjawab karena tidak ada api di busi dan BBM tidak menyemprot (injektornya tidak nyemprot). Parahnya bengkel motor sebelumnya, mekaniknya tidak menggunakan alat scann injeksi dan tanpa paham kode MIL.
Wajar Saja pelanggan atau konsumen tidak yakin dengan bengkel tersebut, karena tidak punya bukti kerusakan yang pas, tidak punya scann, sehingga memilih pindah bengkel lain (milik mas Yudi). Mekanik (Yudi) melakukan scanning pada motor tersebut dan terbaca kode 19. Kode tersebut tertulis di layar scann ECU Output Line Disconnected. Kalo tidak salah artinya aliran arus negatif/positif yang keluar dari ECU terputus (kesimpulan Yudi). Belum puas dengan kesimpulannya Mekanik Yudi googling kode 19 menunjukkan kesuakan pada side stand switch (standar samping patah, lepas atau putus kabelnya). Setelah Mekanik cek switch standar sampingnya ternyata tidak masalah, baik kondisi fisiknya maupun kondisi kabelnya tidak ada yang putus. Untuk kabel mekanik cek pakai AVOmeter.
…………………….usaha berikutnya
Mekanik lepas semua cover body motor. Kemudian cek dan urut kondisi kabelnya, sekilas tidak masalah, tambah puyeng saja ini mekaniknya. Dalam hati masak ECUnya. Tanpa sengaja mekanik melihat ada kabel putus di main relay, hampir tidak terlihat kalau kabelnya putus. Setelah dicek ternyata benar kabelnya putus yang warna biru. Setelah disambung mekanik, dan coba dihidupkan, mesin langsung mau hidup. Kemudian mekanik mencoba soket standar samping dilepas, ternyata kode 19 muncul lagi. Lalu dihubungkan lagi soketnya dan kode 19 pun hilang. Kemungkinan kabel biru dari main relay ada hubungannya dengan kabel stadar samping, soalnya kabel standar samping ada dua, satu wara hitam dan satu lagi warna biru. Soalnya tadi tidak sempat saya cek sambungannya dengan AVO meter. Letak main relaynya ada di belakang slebor depan tertutup cover body ( yang kabel terputus tadi), yang di main relay ternyata di terminal relay, tersekun djadi satu dengan kabel lain (satu sekun 2 kabel satu terminal).

kode kerusakan suzuki injeksi
Referensi
Kasus Bengkel motor injeksi dan motor karbu Sidoarjo Jawa Timur yang masuk ke Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta