Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Honda Beat FI Mati Total Tidak Ada Apinya


Honda Beat FI Mati Total Tidak Ada Apinya

Problem
Mekanik injeksi Jawa Timur konsultasi ke Auto Champion. Ada kasus motor Honda Beat FI mati total tidak ada apinya. Sudah diganti ECU tapi tidak keluar apinya. Discann tidak keluar penyakitnya, MIL juga tidak nyala. (Pertanyaan mekanik pembeli scanner yang masih sambil belajar, jadi dimaklumi)
Solusi
Ini juga termasuk kasus kerusakan motor injeksi yang ringan. Sudah jelas jika di MIL tidak ada tanda kerusakan, biasanya discann juga tidak akan muncul kerusakan. Terlebih dipastikan live data stream di scanner tidak masalah. Untuk motor yamaha ada test actuator sistem pengapian. Adapun motor honda tidak ada test actuator pengapian. Jadi cukup dicek biasa saja dari busi atau kabel busi ada tidak, kemudian dari ECU ke koil ada tidak, ternyata dari Koil tidak ada apinya, dan ECU ada apinya. Sudah jelas rusak koilnya. Bisa diselesaikan dengan singkat. Intinya jangan semata andalkan scanner jika di scanner tidak muncul kerusakan, cek kerusakan motor secara biasa pada motor karbu. Penting untuk diketahui, cara cek sistem pengapian injeksi agar safety.
koil injeksi honda beat


Referensi
Kasus Bengkel motor injeksi dan motor karbu Jawa Timur yang konsultasi ke Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta