Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Ciri ECU Motor Injeksi Mio J Rusak

Ciri ECU Motor Injeksi Mio J Rusak

harga ecu mio j

Ada sekian ciri kerusaan ECU pada motor injeksi, ada yang kerusakan ECU total ada yang kerusakan ECU Parsial. Keduanya harus dikenali dengan baik oleh seorang mekanik motor injeksi. Seperti pada kasus di bawah ini termasuk kerusakan ECU Injeksi total. Gejala kerusakanya jelas, jangan ragu untuk langsung ganti ECU, sebelum mengganti ECU/ECM pastikan kabel kelistikanya normal agar tidak salah sasaran dalam trouble shooting.
Ini dialognya saya cuplik sebagian dari SMS

Gejala awal kerusakan.
Motor injeksi Mio J cepat mati, jarak 1-2 meter mati dan nggak langsam . Habis di kuras tangki bensin ternyata banyak kotoran. ISC sudah dibersihkan, tapi penyakit masih belum hilang. Upaya lainya ganti busi dan bersihkan injektor, masih belum beres juga. Dicoba berkali-kali, tau-tau waktu kontak On lampu Indikator MIL tidak nyala. Dicoba isi bensin mau nyala tapi kedip-kedip terus dan agak redup. Pent : kejadian di atas pas kondisi ECU Kemampuan Menurun hampir rusak total. Adapun yang dibawah ini saat ECU Sudah rusak total.
Detail gejala ECU rusak :
  1. Motor matik injeksi Yamaha Mio J belum bisa hidup (susah dihidupkan).
  2. Kunci kontak On MIL kadang nyala kadang tidak, redup atau mati total.
  3. Tidak ada tanda pompa injeksi hidup, sehingga bensin tidak mau keluar.
  4. Pengapian mati
Dari sekian dialog dengan pembeli alat / murid saat konsultasi, karena MIL sering tidak muncul, pengapian tidak ada, semprotan bensin juga tidak ada dan gejalan lainya mengarah ke ECU Trouble, langsung saja tembak trouble shooting by phone, ganti ECU/ECMnya! Dan masalah beres. oya harga ECU Mio J 552 ribu.


Terima kasih


Dadang Auto champion