Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Instalasi Bengkel Motor Unik, Jalur Pipa Angin Kompresor Pakai Paralon Air

Instalasi Bengkel Motor Unik, Jalur Pipa Angin Kompresor Pakai Paralon Air
piping untuk bengkel motor

Mengawasi Uji Kompetensi Keahlian (UKK) siswa SMK Muhammadiyah Cangkringan Sleman Yogyakarta di TSM (Teknik Sepeda Motor) menjadikan kita bisa melihat perkembangan pendidikan di lingkup formal. Selain itu kita bisa bertemu aktivis pendidikan ataupun teman satu leting yang punya semangat mencerdaskan bangsa juga. Saya lihat dan rasakan sangat berbeda. Itu juga yang menjadikan semangat saya selaku Auto Champion Training Centre agar bisa mengakomodasi pendidikan skill mekanik motor untuk berbagai kalangan termasuk bidikan kita dari para lulusan SMK yang ingin usaha sendiri atau meningkatkan skill/keahlian otomotifnya.

Begitu masuk Bengkel Teknik Sepeda Motor, saya langsung dibuat fokus dengan instalasi pipa angin kompresor / sistem piping bengkel motornnya yang unik dan beda. Jujur saya dapati pertama kali, di sekolah ini instalasi pipa angin kompresornya pakai paralon air ya serius paralon air. Saya sempat tanya sama salah satu gurunya instalasi piping tersebut sudah sekitar 5 tahunan dan tidak ada masalah yang berarti. Memang beda kekuatanya dengan pipa besi, tapi asal penggunaanya hati-hati, tidak kasar juga tidak akan patah. Dan soal kerapatanya juga ternyata bisa diandalkan.
instalasi piping bengkel motor

paralon untuk instalasi angin bengkel

Dari beberapa keterangan pas di sana saya bisa simpulkan bahwasanya instalasi pipa angin di bengkel motor dengan pralon ada beberapa pertimbangan :
1. Pengerjaan lebih mudah, ringan dan cepat.
2. Cukup rapat juga untuk instalasi pipa angin kompresor.
3. Kuat mengangkat bike lift 3 sekaligus.
4. Perawatan juga cepat dan mudah.
5. Soal keawetan, berdasarkan keterangan sudah lima tahun relatif tanpa masalah.
6. Adapun soal tinjauan safety, saya belum dapat informasi yang lebih lanjut. Kalo saya pribadi tidak berani. Tanya kenapa?.

meski instalasi pipa anginya pakai paralon, tapi bisa kuat mengangkat 3 bike lift sekaligus

Demikian pengalaman unik saya bagikan. Bagaimana menurut anda?.

Link terkait instalasi bengkel motor.....
Anda ingin bisa punya instalasi bengkel standar bengkel resmi?, tampilan elegan? bisa kerjakan dari 0 sampai tuntas? hubungi saya 081328775987, kita bantu mewujudkanya, untuk instalasi bengkel Ahass, intalasi bengkel umum, instalasi bengkel SMK SMK otomotif. Pastikan instalasi bengkel motor safety dan lebih meyakinkan pelanggan.


instalasi bengkel ahass

Terima kasih


Dadang Auto Champion
Kursus mekanik motor terapan di Jogja/Yogyakarta