Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suzuki shogun Injeksi mati



Suzuki Shogun Injeksi mati

suzuki shogun injeksi mati

 Injector, fuelpump, dan regulator jadi satu
gambar diambil dari otomotifnet.com

Problem       
Siang hari saat bersepeda, ditelpon mas Yusron, pemilik bengkel “Nasywan Motor“ Makasar Sulawesi sekaligus murid Auto Champion. Ternyata Beliaunya ada masalah dengan motor Suzuki shogun Injection yang dibawa ke bengkel sudah kondisi macet/mati.

Solusi
            Awalnya mas Yusron melihat ketidak beresan motor karena saat injector dicek ternyata tidak mengeluarkan bensin. Sehingga sebisanya Beliau membersihkan injektornya walau masih manual. Setelah dicoba ada perkembangan, tapi diputaran tinggi dicoba masih mati.
            Karena beliau merasa mentok akhirnya musyawarah dengan saya. Saya hanya menyarankan untuk membersihkan injector dengan cara darurat dulu karena belum punya injector tester dan cleaner. Kemudian saya tanya kondisi akinya bagaimana?. Ternyata akinya sudah mati dan motor hanya mengandalkan capasitor bank (dugaan saya, jika aki soak motor masih hidup, biasanya pake capasitor bank, walo belum pernah bongkar shogun injeksi). Kemudian saya sarankan ganti aki juga. Intinya saya sarankan fokuskan pada pembersihan injector dan aki. Tak lama kemudian ditelp masalahnya beres. Ingin lebih detail kasusnya?, tunggu info tambahan dari beliaunya langsung. Sabar ya.

Manusia tempat salah dan dosa, jika ada masukan silakan ke amanahilmiah@yahoo.co.id

Terima kasih

Dadang Auto Champion