Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

MASALAH KOPLING HONDA TIGER 2000



-->
MASALAH KOPLING HONDA TIGER 2000
Saudara Fatah memiliki masalah yang serius dengan motor tigernya. Setiap kali dia starter mesin pasti ada yang aneh di mesinnya, Bila dia mencoba menghidupkan dengan motor starter setelah mesin hidup seperti ada yang nggondeli, begitu pula ketika dia menghidupkan dengan kik starter seperti ada yang gondeli juga, malah ketika di kick awal sudah mulai terasa berat.
Saudara Fatah langsung komplain masalah tersebut ke crew auto champion. Dia percayakan tu motor. Begitu mencoba sendiri, kami (crew auto champion) langsung curiga dengan suara yang muncul di sekitar blog magnet. Dan memang ketika mau di kik starter maupun di start menggunakan elektrik starter, bagian tersebut yang sering bunyi.
Dengan keahlian yang kami miliki langsung penyakitnya bisa terdeteksi. Masalahnya kalo udah paham mesin detail sebenarnya masalah tersebut cepat diketahui. Langsung arah kecurigaan kita mengarah kepada clutch one way (atau kopling satu arah). Otomatis dalam pekerjaannya kita harus bongkar blog magnet dan melepas magnetnya karena letaknya persis di belakang magnet motor Honda Tiger 2000 tersebut.
keterangann gambar dibawah : sebelah kanan adalah gotri clucth one way yang rusak









-->
Setelah dibongkar ternyata benar, gotri di clutch one way (kopling satu arah) sudah pada pelos. Itulah sumber masalahnya, karena bisa bikin macet gak mau kembali setelah selesai bekerja karena per nya terhambat gerak gotri pelos yang berdesakan. Perlu anda ketahui, fungsi kopling satu arah tersebut adalah bekerja memutar magnet dan as kruk as ketika motor dihidupkan dengan elektrik starter, setelah di start dan mesin hidup, kopling tersebut berfungsi melepas putaran mesin agar motor starter yang sudah tidak berputar, tidak terbawa putaran mesin. Namun jika gotri pelos maka semua itu tidak bekerja normal dan malah bisa menghambat putaran seperti yang diceritakan saudara Fatah tadi karena motor starter terbawa berputar ketika mesin hidup. Satu satunya cara diganti. Padahal harganya mahal barang sekecil itu harganya 600rb, wajar meski barangnya sekecil itu tapi harus 1 set, jadi mahal. Tapi untung bisa kita atasi dengan diganti barang bekas tiger yang masih layak pakai. Kita ganti gak sampai 200rb. Masalah selesai.
Dadang
Auto Champion