Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Managemen Bengkel Motor Sederhana

Managemen Bengkel Motor Sederhana

            Alvin Motor di Mirit Kebumen ini meski baru awal buka sudah mulai menghasilkan, bagaimana tidak, tiap bulan bisa mengantongi laba bersih 3-4 juta. Di kota kecil uang segitu sudah lumayan. Itu semua membutuhkan proses, kerja keras, yakin akan rizki, dan ilmu yang penting dimiliki adalah ilmu manajemen, walaupun masih sederhana.
            Alvin sempat kerja di Astra, tapi pada suatu saat dia mengalami kecelakan yang menyebabkan kakinya patah, kedua kakinya masih di platina, sehingga keluarga melarang untuk kerja di perusahaan lagi dan merantau. Salah satu opsi Alvin adalah kursus skill mekanik motor, Auto Champion dipercaya untuk dipilih jadi tempat kursusnya. Hasil belajar Alvin di Auto Champion cukup bagus baik praktek maupun teori, bahkan nilai teorinya bisa 100. Setelah lulus dan mendapat sertifikat, tanpa magang atau kerja di tempat lain dulu, tapi langsung memberanikan diri buka bengkel dengan modal yang dimilikinya.
            Buka bengkel yang dijalaninya tidak langsung besar, setelah ada tempat yang bertahap dibangun di dekat rumahnya, Alvin melengkapi alat bengkel dan spare part secara bertahap juga dari keuntungan yang disisihkanya. Untuk stok spare part, selain fast moving, stok spare part juga diperbanyak berdasarkan permintaan pelanggan. Untuk catatan pembukuan sangat sederhana, tiap transaksi dicatat tulisan tangan, omset, uang perawatan, dan keuntungan bersih juga sudah dibedakan, di bawah ini rekamanya.

omset dan keuntungan bersih
angka 959 itu omset hari tersebut 959000, angka 225 tersebut 225000 keuntungan bersih hari tersebut.




Semoga makin tambah besar bengkelnya Alvin.

Terima kasih


Dadang Auto Champion