KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

28 Februari 2014

Kerugian modifikasi motor

Kerugian modifikasi motor

            Kata modifikasi motor seolah menjadi magnet tersendiri bagi generasi muda. Seolah-olah semua ingin menjadi pembalap dan itu justru dijadikan standar pergaulan generasi muda. Apalagi itu dilakukan di jalan umum. Padahal efeknya adalah balap liar, kebut-kebutan dijalan, mengganggu lingkungan dengan kecepatan dan suara motor. Semua itu akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Jadi sedikit jumlah populasi pemuda yang beretika.
Ini contoh kerugian modifikasi motor yang semua itu bisa berakibat membahayakan pengendara dan merusak motor. Modifikasi yang dilakukan ini berefek merubah perbandingan kompresi karena semua yang dilakukan adalah bore up (membesarkan seker dengan yang lebih besar, biasanya melebihi standar oversize)
Kasus 1
Kawasaki blitz 125cc sekernya diganti dengan seker Honda tiger 2000 yang 200 cc, selain membuat suara lebih besar, getaran besar, efek lainya adalah as gigi rasio bisa patah.

gigi rasio rompal
Ini gigi rasio saya foto saat dibawa pak Rio pas beli alat injeksi di Auto Champion, beliau pemilik bengkel di Brebes, itu salah satu motor yang dikerjakanya.

Kasus 2
Motor Yamaha byson yang CC awalnya 150cc dijejali dengan seker Honda tiger 2000 yang 200CC efeknya hampir sama suara lebih besar, getaran besar, mesin cepat panas, terjadi knocking (detonasi). Sementara motor tersebut digunakan untuk touring dan harian. Semua modifikasi tadi langsung menyebabkan seker/piston lumer dan meleleh.

Kasus 3
Yamaha mio yang di bore up (dibesarkan sekernya) saat dielektrik starter maupun di kick tarter terlalu berat, bisa merompalkan giginya juga.

Semuanya berefek merugikan bukan? Terutama safety. Bahkan di balap yang resmi sekalipun safetynya masih kurang, bukan saja pembalap namun nyawa penonton  melayang juga, sementara jika melihat hadiahnya sepertinya tidak imbang dengan waktu riset dan dana yang digunakan. Di Indonesiapun pembalap-pembalap bisa dihitung dengan jari yang benar-benar bersponsor dan memiliki prestasi yang gemilang, Namun mereka yang terjun balap motor professional biasanya punya berbagai jaminan kesehatan dan keuangan dari sponsor, walaupun ada masa limited editionya saat umur sudah tidak muda lagi. Selain mereka adanya uang habis untuk riset karena kurang prestasi dan tidak stabil performanya.
            Pesan bagi generasi muda, manfaatkan kendaraan anda dengan positif agar lebih berdaya guna seperti ini biker sejati vs biker merugi. Jika belajar skill usahakan skill tersebut bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan umat yang lebih luas. Seperti skill mekanik motor terapan, ini bisa bermanfaat bagi ibuk-ibuk, bapak-bapak, anak pelajar  dll. Semua segmentasi tersebut ada pada belajar mekanik motor standart yang benar-benar ahli dibidangnya agar jadi solusi bagi masyarakat. Adapun populasi orang yang speed lover terkadang di 1 kampung hanya ada 1 orang, itupun belum tentu ada.

Terima kasih


Dadang Auto Champion