Mio J Susah Hidup dan Dobel starter Mati
Mio J Susah Hidup dan Dobel starter Mati
Mio J Bensin Tidak Lancar
Problem
Motor injeksi yaaha Mio J mogok karena filter injeksi mampet dan susah hidup dan double starter mati
Solusi
Tahapan Pengecekan :
-
Cek pengapian, api dari busi normal, namun busi tetap kita ganti karena ujung elektroda sudah aus.
-
Cek suply BBM. Dimulai dengan mengukur tekanan fuelpump. Untuk tekanan fuelpump masih normal,yaitu di 42 psi. Namun ketika kita lepas selang bensin lalu hidupkan kontak, aliran bensin terhambat, hasil pengecekan kondisi filter kotor dan saatnya ganti.
Part dan Perbaikan :
-
Ganti busi
-
Ganti filter fuelpump
-
Reset ECU dg scanner
-
Bersihkan ISC, reset ISC
-
Kuras tangki
Masalah beres, kemudian masalah berikutnya
Perbaikan Mio J double starter mati
Problem
Doble starter mati dan mesin susah dinyalakan dengan kick starter
Pengecekan :
-
Cek tegangan aki : normal
-
Cek fungsi tombol starter, switch rem, bendik : normal (terdengar bunyi cetik2 saat ditekan tombol starter dan switch rem)
-
Ukur tegangan yang masuk ke dinamo dengan avo ( tegangan 12v sudah masuk ke dinamo)
Solusi langkah perbaikan:
-
Bongkar dinamo, cek kondisi dalam dinamo
-
Brostel habis (ganti brostel)
-
Rotor/angker aus ( ganti rotor)
Referensi
Kasus bengkel motor injeksi relasi kami Bengkel injeksi Magelang yang masuk konsultasi ke Auto Champion dan sudah di screening instruktur ahli Auto Champion Training centre
Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik otomotif Motor injeksi Jogja
Posting Komentar untuk " Mio J Susah Hidup dan Dobel starter Mati"