Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Jangan Takut Memulai Usaha Sendirian


Jangan Takut Memulai Usaha Sendirian

Jika anda memulai sebuah usaha masih sendirian, jangan takut, anda tidak sendiri. Di luar sana ratusan bahkan ribuan wirausahawan sejati yang memulai segalanya sendiri. Karena usaha yang saya soroti terkait otomotif, maka yang saya contohkan teman medsos saya. Beliau usaha bengkel mobil, namun contoh perjuangan dan mencari penghidupan tetap relevan dengan usaha bengkel motor atau usaha lainnya.
Beliau memulai usaha bengkelnya mengalami sekian hambatan yang menyayat hati, mulai diusir dari kontrakan dan tekanan mental yang menguras energi. Sebagai pebisnis sendiri atau single fighter, harus melakukan apapun sendiri, mulai dari membongkar mesin sendiri, menganalisa sendiri, menerima tamu sendiri, menulis administrasi sendiri, menjadi marketing sendiri, menjadi cleaning servis sendiri, menerima tamu sendiri, semua serba sendiri. Rekor teman saya tersebut usaha sendiri seperti itu bertahan 2 tahun. Kemudian setelah itu mulai bangkit hingga kini dengan banyak karyawan. Dan mulai membuka cabang usaha bengkel.
Pesan Penting bagi wirausahawan :
  1. Selalu berharap rahmat Allah itu luas.
  2. Jangan Menyerah dengan keadaan.
  3. Jangan merasa sendiri meski harus memulai usaha sendiri
  4. Ujian usaha itu akan membesarkan mental pengusaha.
  5. Jangan minder dan takut menghadapi masalah terberat dalam usaha.
  6. Terkadang dialami pengusaha harus kembali ke titik 0 atau minus, tapi pengusaha sejati bisa membalik keadaan atas ijin Allah.

Terima kasih


Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Karbu dan Injeksi Terapan di Jogja/Yogyakarta (DIY)