Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Kursus Mekanik Motor Balap di Jogja?, Bukan, Kita Standart Saja, Lebih Universal


Kursus Mekanik Motor Balap di Jogja?, Bukan, Kita Standart Saja, Lebih Universal



Cukup jelas, pendidikan kursus mekanik motor di tempat kita tidak mengajarkan mekanik motor balap atau mekanik modifikasi. Saya masih yakin untuk pengetahuan dan skill motor standart lebih universal melayani semua kalangan, baik tua ataupun muda karena tujuannya hanya memperbaiki motor, perawatan dan pelayanan servis motor standart lainnya. Meski begitu ada saja yang hubungi kita, ada kursus modif/modifikasi atau motor tujuan balapan tidak?. Ini alasan kita tidak buka kursus mekanik modifikasi atau Kursus mekanik balap :
  1. Ingin lebih universal melayani masyarakat semua kalangan.
  2. Kursus mekanik mofidikasi atau kursus mekanik motor balap relatif rawan disalah gunakan. Khawatir resiko nyawa.
  3. Bengkel motornya untuk setting menyeting motor khawatir mengganggu masyarakat sekitar.
  4. Motor standart saja sudah kenceng dan perlu kontrol kecepatannya dengan baik apalagi motor balap atau motor modifikasi yang biasa untuk highspeed. Speed lover di jalan raya umum sangat membahayakan. Biasaya pengendara motor berkecepatan tinggi terpancing ngebut di jalan raya umum.
  5. Fenomena anak muda sekarang yang sering kebut kebutan di jalan umum sangat menggangu masyarakat. Seandainya ada event balap resmi sekalipun terkadang latihannya menggunakan jalan umum.
  6. Balap event resmi, berdasarkan pendapat pribadi ya, sekali lagi pendapat pribadi, diantaranya, sirkuit dadakan, adanya korban penonton dan pembalap karena minim safety. Selain itu, antara hadiah event balap yang ditawarkan dengan uang riset membuat motor balap tidak cucuk atau, bahkan tidak signifikan sama sekali
  7. Munculnya balap liar dengan motor standart saja sudah bahaya apalagi dengan motor modifikasi atau motor balap.
  8. Dll alasan kita tidak menyelenggarakan kursus mekanik balap motor ataupun kursus mekanik modifikasi motor.

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta (DIY)